Personel Polres Serang ikuti kegiatan Sosialisasi revolusi mental

IMG_20220310_180855.jpg

Serang Benuanews.com – Polres Serang Polda Banten melaksanakan Sosialisasi revolusi mental di Aula Serba Guna Polres Serang. Kamis, (10/03/2022).

Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor publik ditengah-tengah masyarakat perlu melakukan pembenahan diri mengingatkan tantangan Polri kedepanya semakin komplek maka perlu dilakukan perubahan pola pikir demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri, antara lain Kabag Sumda Polres Serang Kompol Ansori yang bertema tentang Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial diruang Publik.

Ansori mengatakan saat ini Polri sudah semakin maju dari masa ke masa, saat ini di era digital seluruhnya menggunakan Teknologi.

Ada pepatah yang mengatakan barang siapa menguasai informasi maka ialah yang menguasai dunia. Oleh karena itu untuk sekarang ini selain dituntut untuk melayani masyarakat kita juga harus menguasai teknologi dan informasi sebagai bekal untuk menghadapi kemajuan jaman tutur Ansori.

Ansori menambahkan akan tetapi semua itu tidaklah cukup kita juga harus merubah pola pikir Cultur jaman dulu polisi yang ingin dilayani, sedangkan sekarang bagaimana polisi sebagai pelayan dan dapat menjadi contoh diruang publik dalam rangka mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Lebih lanjut Ansori mengatakan Polri sebagai contoh harus menjauhi pelanggaran Narkoba dan pelanggaran disiplin maupun kode etik tandasnya.

Kegiatan Sosialisasi revolusi mental juga di isi dengan pemberian motifasi melalui pemutran video motifasi. (Baedi)

scroll to top