Video Viral Gank Motor di Medsos di Jambi Rupanya Setingan

WhatsApp-Image-2020-10-13-at-19.41.45.jpeg

ambi, Benuanews.com, – Hebohnya video viral membuat warga Jambi resah,yang diduga gank motor yang beredar di media sosial sempat membuat warga cemas.

“Nyata nya bukan mereka pelakunya,” kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.

Ia mengatakan, mereka bukan kelompok gank motor, tetapi mereka hanya agar viral saja, itupun video setingan tahun lalu.

Kasat Reskrim Polresta AKP Handres ,juga menjelaskan terkait video viral di media sosial dan aksi kejahatan yang terjadi di Kota Jambi, berapa saat ini tidak ada kaitannya dengan video viral yang diunggah di media sosial oleh pemuda belasan tahun tersebut.

“Pengunggah video di media sosial yang dibuat oleh pemuda-pemuda bertikai, untuk menakuti lawannya, dan video itu pada tahun lalu” ungkap Kasat.

Ia menjelaskan, video, pembuat dan pengunggah telah diamankan untuk dilakukan pembinaan jangan mengulangi perbuatan itu yang membuat rugi diri mereka sendiri dan diberikan pembinaan dengan dipanggil orang tua mereka.

Kasat Reskrim Polresta AKP Handres,memberi arahan kepada orang tua mereka, anak – anaknya jangan dikasih keluar dari rumah dulu , takutnya mereka di cap sebagai gank motor dan di amuk massa. Tetapi sebenarnya mereka bukan kelompok gank motor .

Jadi video viral dimedia sosial itu tidak ada kaitannya dengan kejadian-kejadian yang terjadi di kota Jambi, sseperti di daerah Simpang kawat SD 47 Sipin dan kejadian di tempat lain.

Untuk saat ini pihak Polresta sendiri hanya menerima 1 laporan yang terjadi di SD 47 Sipin dan itu merupakan kejadian kejahatan begal, kalau geng motor mereka membuat resah warga dan melakukan pengerusakan serta melukai, sementara untuk begal itu mereka mengambil barang dan melukai korbannya.

Kalaupun ada kelompok gank motor di Kota Jambi tentu nya Satreskrim Polresta Jambi tidak akan tinggal diam dan akan buru pelaku nya.

Intinya video yang lagi viral diisukan kelompok gank motor itu tidak benar, tetapi pelaku lain yang mempunyai kelompok sendiri melakukan kejahatan itu lagi dalam Target Satreskrim Polresta Jambi

Jadi diharapkan kepada masyarakat Jambi jangan mudah percaya berita di medsos ,tetapi cari dulu kebenarannya , dan juga untuk tenang dan berpesan berhati-hati jangan keluar malam sendirian kalau tidak ada keperluan yang sangat penting saat ini Kapolresta Jambi telah memberikan tugas kepada Bhabinkamtibmas dan juga anggota Polresta dan Polsek untuk melakukan patroli, peran masyarakat juga diharapkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing, terhadap tindak kejahatan.

Kalau kita tidak berkeliaran malam hari dengan hal yang tidak penting, tentunya tidak akan jadi korban kejahatan

Polresta Jambi akan melakukan penindakan atas kejadian yang membuat resah warga Jambi, untuk mengungkap kasus-kasus kriminal yang terjadi di kota Jambi saat ini”.tegas Handres (Eko/R)

scroll to top