Vaksinasi Nasional Kampus Merdeka Sinergitas Mahasiswa Untuk Bangsa

IMG-20210815-WA0014-2.jpg

Padang, Benuanews,-Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, menggelar
vaksinasi nasional.

Kegiatan yang bertemakan, sinergitas mahasiswa untuk bangsa, merupakan kerjasama UIN IB Padang, dengan Polda Sumbar yang panitia pelaksananya dari DEMA Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dengan di bawah koordinator Satgas Covid-19 UIN IB.

Panitia pelaksana, Mardian Susanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud dari partisipasi, mahasiswa dalam menyokong program kampus UIN IB  terkait dengan upaya penanganan Covid-19.

Hal senada pun juga disampaikan ketua DEMA FDIK,  Aidil Hikmah.

“Ini  merupakan bentuk ikhtiar dan bentuk semangat mahasiswa melawan pandemi Covid-19. DEMA juga akan selalu siap untuk melaksanakan kegiatan yang serupa di lain waktu,”katanya, Minggu (15/8).

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, memberikan apresiasi atas upaya yang  dilakukan mahasiswa yang terhimpun dalam DEMA FDIK.

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan mahasiswa yang terhimpun dalam DEMA Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Bagi saya, acara yang bertema sinergitas mahasiswa untuk, bangsa ini adalah sebuah program yang sangat progresif.” Ucapnya.

Rektor menghimbau seluruh sivitas akademika dan masyarakat sekitar kampus untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Saya mengajak seluruh sivitas akademika UIN IB, mulai dari mahasiswa, dosen dan pegawai serta masyarakat sekitar kampus untuk mengikuti kegiatan ini. Kita semua harus memberikan kontribusi yang nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Rektor berharap, dengan dilakukan kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa, dosen dan pegawai serta masyarakat sekitar kampus UIN IB dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd secara pribadi, dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumbar dan Dinas Kesehatan yang telah menyokong dan bekerja sama dengan satgas Covid-19 UIN IB Padang dalam mewujudkan kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Rektor III yang juga sebagai ketua satuan tugas (satgas) Covid-19 UIN IB Padang, Dr. H. Ikhwan, S.H, M.Ag menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi Covid-19 sebelumnya sudah dilaksanakan sebanyak dua kali di lingkungan kampus UIN Imam Bonjol Padang.

“Ini merupakan wujud dan komitmen UIN IB dalam rangka ikut mendukung dan  mensukseskan program pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19,”tuturnya.

Dalam kegiatan gerakan vaksinasi bagi sivitas akademika  UIN IB Padang dan masyarakat sekitar kampus.Dimana jajaran Polda Sumbar yang diwakili Edi Chandra juga memberikan pembagian paket sembako kepada seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi di kampus UIN IB Padang. MP

scroll to top