Unggul, Warga Lölöwua Apresiasi Kemenangan Arnius Mendröfa Sebagai Kades Terpilih Priode 2023-2029

IMG-20221126-WA0024.jpg

Nias_BenuaNews, 25/11/2022                    Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022 di desa lölöwua berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Kepala Desa Terpilih, Arnius Mendröfa Nomor Urut 2 unggul dengan meraih 323 suara dalam pemilihan Kepala Desa lölöwua, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, memenangkan dari Satu calon lainnya.

Perolehan masing-masing calon Kepala Desa Lölöwua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) antara lain:

1. Efortianus Mendrôfa. sebanyak 217 suara

2. Arnius Mendröfa sebanyak 323 suara

Total suara yang terkumpul dari jumlah wajib pilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 715 adalah sebanyak 540 suara sah dan 3 suara tidak sah. Suara sebanyak ini satu 1 TPS.

“Pelaksanaan Pilkades sudah dijalankan dan semuannya berjalan dengan aman dan lancar,” Ungkap Panitia

Dikatakan Salah Seorang Warga, meski persaingan perolehan suara tergolong ketat untuk 2 calon, namun Pemilihan Kepala Desa tetap berjalan lancar dan aman. Di 1, 2 dan 3 TPS betempat Gedung sanggar dan seni Budaya desa lölöwua di Dusun 01 Desa Lölöwua, dalam pantauan Awak Media tidak ada permasalahan yang ditemukan di lapangan.

Keamanan dan ketertiban juga tidak terlepas dari peran aparat pemerintah dan Kepolisian yang mengawal langsung alur pemilihan. Juga diperkuat sebelumnya oleh semua calon Kepala Desa untuk kesiapan menang dan kalah dalam proses pemilihan.

“Dengan demikian, Panitia Pilkades Desa Lölöwua memutuskan bahwa calon yang unggul dari ke dua calon Kepala Desa Lölöwua itu adalah Nomor urut (02), Bapak Arnius Mendröfa dengan jumlah suara 323.” Cetusnya

Terpisah, Calon Definitif Kepala Desa Lölöwua terpilih Arnius Mendröfa menyampaikan rasa bersyukur atas kemenangan yang ia terima. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukungnya Warga masyarakat.

“Puji syukur atas kerja sama dan keinginan masyarakat Desa Lölöwua sehingga kemenangan ini bisa diraih. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama, bukan pribadi atau golongan,” Imbuhnya

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pertarungan tidak hanya batas kemenangan. Ia mempunyai Visi dan Misi agar kesejahteraan masyarakat Desa Lölöwua lebih baik lagi.

“Menjadi Kades tidak semata-mata jabatan. Saya terpanggil, melihat kondisi masih banyak yang harus di benahi,” Pungkasnya Mengakhiri.

Pada pemilihan tersebut, selain hadir Kedua calon Kepala desa (Cakades), Turut hadir Personil Polres Nias, Pemerintah Desa Lölöwua, BPD desa Lölöwua, Panitia Pilkades, Tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, Tim Dari oleh kedua Cakades, dan warga masyarakat Pemilih. (Team)

scroll to top