Kanit Gakkum Sat Lantas IPDA B. Sianturi, Pimpin langsung Kegiatan Operasi aturan Lalulintas dan Protokol Kesehatan di Jalan Raya.

IMG-20220302-WA0009-1.jpg

NIAS – SUMUT, Benua news.com – Hari kedua Operasi Keselamatan Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Nias, Personil Polres Nias yang dipimpin oleh Kanit Gakkum Sat Lantas IPDA B. Sianturi, melaksanakan kegiatan Operasi di Jalan Sirao Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Rabu (02/03/2022).

IPDA B. Sianturi mengatakan, tujuan pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 ini dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di tengah pademi Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nias sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Nias Sprint Kapolres Nias Nomor : SPRIN / 274 /II / Ops 1.3 / 2022 tanggal 26 Februari 2022.

“ Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Nias bertujuan Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di tengah pademi Virus Covid-19 di Wilkum Polres Nias sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Nias Sprint Kapolres Nias Nomor : SPRIN / 274 /II / Ops 1.3 / 2022 tanggal 26 Februari 2022 “, pungkas IPDA B. Sianturi.

Dalam kegiatan Operasi ini yang menjadi sasaran atau Target Operasi yakni “ Masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan Pribadi, titik lokasi rawan kemacaetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalulintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas “.

Lebih lanjut IPDA B. Sianturi mengatakan dalam Pelaksanaan Operasi kita bertindak dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis, untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Tindakan yang kita lakukan dalam Operasi ini dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan persuasif yang humanis, untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 “, terang IPDA B. Sianturi megakhiri.

Terpantau pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 di Jalan Sirao Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

(hms’polri/Yosua Zega)

scroll to top