Uji Kesiapan Fisik, Personil Polres Gowa Ikuti Test Kesamaptaan Jasmani.

IMG-20200903-WA0041.jpg

Gowa (Benuanews.com), Untuk mengecek kesiapan pisik seluruh anggota Polres Gowa kembali melakukan kegiatan uji nelafiri di pelataran istana balla lompoa Sungguminasa.

Sebelumnya para personil Polres Gowa telah melakukan berbagai kegiatan kesamaptaan Jasmani sejak (24-28 Agustus 2020) di antaranya lagi 12 menit, Push Up, Sit Up, Full Up, Suttle Run di Lapangan Sultan Hasanuddin Sungguminasa sejak tanggal 24 hingga 28 Agustus 2020 kemudian pada tanggal 01 hingga 04 September dilakukan ujian beladiri Polri di di pelataran Musium Balla Lompoa.

Tujuan dilakukannya kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri tersebut untuk mengecek sejauh mana skill dan kemampuan sekaligus menguji fisik para personel kepolisian khususnya anggota Polres Gowa.

Kesamaptaan jasmani dan Beladiri Polri ini dilakukan secara berkala yang mana dalam setahun para personil wajib mengikuti kesamaptaan jasmani sebanyak 2 kali dengan teganggang waktu 6 bulan.

Diharapkan melalui tes kesamaptaan jasmani ini dan beladiri ini pimpinan dapat mengetahui sejauh mana kesiapan para personil dalam menghadapi tugas sehari-hari sekaligus sebagai persyaratan penilaian 13 komponen penilaian perorangan, tutur Kabag Sumda KOMPOL Nursiah selaku penyelenggara kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri saat dikonfirmasi pagi tadi Rabu (03/09/2020).

Reporter by : Budibenuanews

scroll to top