UIN Imam Bonjol Gunakan Aplikasi MaNDE

IMG-20220802-WA0017.jpg

Padang, Benuanews.com,- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang melakukan peresmian penggunaan aplikasi MaNDE (Manajemen Naskah Dinas Elektronik). Aplikasi ini digagas oleh Kasubag Administrasi Umum Fajri Hidayat, beserta tim TIPD UIN Imam Bonjol Padang.

Aplikasi yang dicanangkan untuk meminimalisir penggunaan kertas dan mencatat surat-surat dengan baik sehingga mudah ditemukan selama pencarian. Selain itu, aplikasi ini dapat membuat proses pengolahan data atau administrasi, komunikasi, koordinasi, pelaporan dan penyampaian informasi di UIN Imam Bonjol Padang menjadi lebih cepat dan akurat.

Penggunaan aplikasi ini dimulai pada 1 Agustus 2022, dan diresmikan langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd.

Rektor UIN IB Padang, sangat mengapresiasi peluncuran aplikasi ini, sebagai respon terhadap mandatori Kementerian Agama.

” Yaitu transformasi digital. Selanjutnya diharapkan aplikasi ini dapat mempercepat sistem birokrasi dan persuratan di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.” kata Rektor Prof Martin Kustati,Selasa (2/8).

Rektor berharap, dengan adanya aplikasi dapat membantu dan mempermudah kinerja di UIN IB Padang.

Pada peresmian, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan, Testru Hendra,Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar, Kepala Biro AUPK Dra. Kafrina, Kegiatan ini dihadiri juga oleh segenap Kabag dan Kasubbag di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

(Visited 45 times, 1 visits today)
scroll to top