Tingkatkan Mutu Pelayanan Masyarakat, Puskesmas Tembesi Gelar Kegiatan Survey Re- AKREDITASI Tahun 2023

IMG-20231213-WA0010.jpg

BATANGHARI.(Benuanews.com)+Untuk Meningkatkan Mutu Pelayanan lebih maksimal dan menjadi naik Tingkatan dalam Penilaian dari Kementan , Puskesmas Muara Tembesi kabupaten Batanghari hari ini  Melaksanakan kegiatan Survey Re- Akreditasi . Selasa, 13/12/2023.

” Tujuan Akreditasi adalah untuk menilai membina Puskesmas dan fasilitas Pelayanan kesehatan Primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan Masyarakat. 

Haipal S,KM. selakuh Kepala UPTD Puskesmas Muara tembesi kabupaten Batanghari saat diwawancarai beberapa awak media, dan beliau menyampaikan” tujuan kita melakukan kegiatan ini ialah untuk melihat sejauh mana kwalitas dan mutu Puskesmas kita di tahun ini, karena kita ketahui di tahun 2019 lalu Puskesmas ini diperingkat tingkat Madya atau Tingkat urutan ke 2.” dari 4 tingkatan yang ada,” jelas Kapus. 

” Haipal juga menjelaskan ” kegiatan ini di gelar 5 tahun satu kali, di Puskesmas kita hari ini dihadiri oleh dua orang Petugas Lembaga independen (komisi KAKP) mereka Tiem Penilai dari kementan yang akan memotret dan menilai kinerja kita, dan apa hasil Penilaiannya selama 3 hari kedepannya akan mereka umumkan ” Paparnya. 

Lanjut kapus” Kami berharap kegiatan tahunan ini berjalan dengan lancar sampai di hari akhir pengumuman,dan mudah-mudahan Puskesmas kita di Muara Tembesi tahun ini bisa naik Tingkat yang ke 3 atau menjadi Tingkat Kelas Utama.” Tutupnya. 

(Zami)

scroll to top