TIM SAR GABUNGAN BERHASIL TEMUKAN KAPAL KORBAN KECELAKAAN KAPAL DIPERAIRAN BETUMONGA, KEC. PAGAI UTARA – MENTAWAI

KAPAL-KORBAN.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Tim SAR Gabungan Mentawai berhasil menemukan Kapal yang mengalami mati mesin dan dihantam ombak di Perairan Betumonga, Kec. Pagai Utara, Kab. Kepulauan Mentawai pada 01 November 2022 lalu.

Kapal dengan POB 3 orang tersebut berangkat dari Pasapuat bertujuan memancing di perairan antara Pulau Sipora dan Pulau Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Namun kapal mengalami mati mesin di lokasi memancing, dan dicoba untuk memperbaikinya tetapi tali jangkar putus dan saat itu kapal di hantam ombak besar. Ketiga korban berinisiatif berenang menuju pantai terdekat dengan menggunakan tutup fiber, 2 orang selamat sampai ke tepi pantai namun 1 orang lagi digulung ombak dan masih dalam pencarian.

Begitu mendapat laporan Tim Resque Kantor SAR Mentawai bersama Tim SAR gabungan menuju ke Sikakap untuk melakukan koordinasi dengan Forkopimcam dan menemui korban selamat Muliadi dan Yoandes Caniago di Betumonga, dan selanjutnya bergabung dengan masyarakat untuk melakukan penyisiran pantai dalam upaya mencari korban Jones (L/28 tahun).

Kakansar Mentawai Akmal,S.Sos saat dikonfirmasi oleh Benuanews.com menjelaskan kondisi terkini upaya pencarian korban Jones. “Segala upaya pencarian telah dilakukan sejak diterima laporan kecelakaan kapal tersebut, dan pada hari keempat pencarian Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kapal korban di Pantai Malakopak pada koordinat 3°00’33.7″S 100°08’44.1″E,” ungkap Kakansar.

“Kita masih terus lakukan upaya pencarian korban Jones. Koordinasi dan kolabarasi bersama pemerintah dan masyarakat setempat kita lakukan, dalam upaya pencarian korban secara maximal,” tegas Kakansar.

Alut Yg Digunakan : RIB MENTAWAI, SMC Vehicle, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi, Pal Medis, Rescue Dymex, Truk Personil, Aqua Eye, Hp Satelit, Senter Infrared dan unsur yang terlibat : Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/Polri, BPBD dan Masyarakat.(W).

scroll to top