PEMKAB MENTAWAI IKUTI RAPAT KOORDINASI NASIONAL PENGAWAS INTERN PEMERINTAH TAHUN 2022 SECARA VIRTUAL

WhatsApp-Image-2022-06-15-at-12.36.55.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai,  Pj.Bupati Martinus Dahlan di dampingi dan Asisten Staf Ahli Bupati mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawas Intern Pemerintah Tahun 2022.(14/04/2022).

Rapat Koordinasi yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo ini berpusat di Istana Negara Jakarta, dilakukan secara virtual dan mengusung tema “Kawal Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri”, diikuti oleh seluruh Jajaran Petinggi Indonesia.

“Situasi saat ini, semua negara sedang mengalami adanya ancaman krisis pangan, inflasi, dan krisis energi dan kita harus betul-betul menyiapkan semuanya. Untuk mengatasi masalah-masalah yang ada saat ini maka pemerintah pusat dan daerah dalam membelanjakan anggaran harus memiliki tiga hal yakni menciptakan nilai tambah, bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri dan efisien,” kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kata sambutannya.

Di akhir sambutan Presiden Joko Widodo meminta BPKP untuk mengawal program ini dan berpesan untuk Kementerian lembaga Pemda BUMN BUMD agar memenuhi target belanja produk dalam negeri dengan penuh kedisiplinan dan memberikan sanksi yang tegas untuk kebangkitan ekonomi dalam negeri ini.(W).

 

(Visited 29 times, 1 visits today)
scroll to top