Tim PKK Kecamatan Cimarga Apresiasi Pasar Tani Pasarkan Produk Pertanian di Plaza Lebak

IMG-20211225-WA0164.jpg

Lebak – Benuanews.com – Ini tentunya kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Lebak khususnya para petani yang ingin memasarkan produknya guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi para petani

Selain itu, konsumen dari semua lapisan masyarakat juga bisa mendapatkan barang-barang keperluan sehari-hari khususnya produk pertanian dan perkebunan dan lainya produk UMKM dan Ekraf dengan mudah dan harga terjangkaui. Namun hanya dijumpai pada Hari Jumat dan Sabtu.

“Alhamdulillah Jumat ini saya dapat berkunjung ke Pasar Tani di Plaza Lebak Mandala bersama suami Bapak Camat Cimarga dan juga ikut bangga karena Kecamatan Cimarga ikut serta dalam meramaikan Pasar Tani tersebut,”ujar Indah Respati, Ketua PKK Kecamatan Cimarga kepada Benuanews.com Jumat (24/12).

Menurut Penuturan Istri dari Camat Cimarga Drs Zakaria Hartanto, M.Si., ini pihaknya dari Kecamatan Cimarga dengan menjual beberapa produk hasil bumi dan juga hasil UP2K nya. Pasar Tani Lebak ini sangat bagus karena dapat membantu pemasaran produk pertanian langsung dari petani atau gabungan kelompok tani yang ada di Kabupaten Lebak yang diharapkan nantinya dapat mempermudah penjualan produk pertanian yang langsung ke konsumen.

Demikian kata Indah ia kerap disapa karena produk yang dijual di Pasar Tani ini merupakan produk segar dan olahan yang dihasilkan dari para petani atau dari UP2K nya yang ada di tiap-tiap Kecamatan.

“Pasar tani ini lebih bermanfaat bagi petani penghasil Beras, sayuran dan buah-buahan juga produk UP2K karena pada umumnya bersifat cepat rusak atau harus dikonsumsi lebih cepat. dengan adanya pasar tani ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah dalam mencari kebutuhannya untuk keluarga,”tutur istri Camat Cimarga ini.

Selain itu, Indah juga mengimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan momen pasar tani ini untuk membeli kebutuhan sayuran maupun buah-buahan karena harga yang ditawarkan sangat kompetitif sehingga bisa saling menguntungkan antara petani dan juga masyarakat.

Indah berharap, semua agar petani produk UP2K atau hasil pertanian bisa terus meningkat sehingga kegiatan pasar tani ini bisa terus berlanjut dan semakin besar lagi ke depannya sehingga geliat perekonomian dari bidang pertanian bisa terus berjalan dan tercapainya tujuan dari Pasar tani ini sendiri yaitu meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakatnya.

“Untuk itu Mari untuk Masyarakat Kab. Lebak datang dan Jangan Lupa Berbelanja.
Tetap Patuhi Protokol kesehatannya,”ucapnya dengan penuh harap.

(Aguh)

scroll to top