Tarif Mandi, Buang Air, dan Parkir di kemah akbar Toili menjadi keluhan.

IMG-20220808-WA0032-1.jpg

Banggai Benuanews.com -Desa Bukit Jaya (unit 24) kecamatan Toili , kabupaten banggai adalah salah satu Tempat di laksanakan Perkemahan Akbar , dengan Peserta -+ 11 ribu.

Kegiatan ini sebelumnya di laksanan juga di Desa Hion , kecamatan Bunta , di masa sebelum adanya wabah penyakit Covid 19,
Dan berlangsung dengan baik.

Sayangnya kegiatan perkemahan kali ini yang di laksanakan di Kecamatan Toili ,mendapat kritikan dari beberapa akun Facebook sebelumnya , dan sampai saat ini kembali viral akun Facebook an ” Yuliana” Yang postingannya bertuliskan

“(untuk warga 24 bukit jaya jangan juga keterlaluan..sama org ” yg ikut perkemahan..krna tadi guru” dari bunta yg bawa murit” nya ,serta dari bualemo dll…mngeluh semua ..karena mereka mandi ke rumah warga di tarip seharga 7000 per kepala ..dan buang air besar 5000 kasian kan..kalau setiap hari harus di tarik segitu ya ..kasian ..kita juga dulu pernah ikut mtq di bunta terus tinggal di rumah warga tapi kita dati toili gak ada di tarip kalo mandi dengan buang air besar..kalau seperti itu orang bukit jaya sama aja gak bisa mencari amal..emang hari gini gak ada yg gak pake duit tapi jgn ketrlaluan ..karena mereka bilang kalo tetep bgtu mending pulang saja “. ).

Postingan Yuliana Tersebut sudah di bagikan 514 kali,

Tak hanya Yuliana, bahkan
persoalan Parkir juga ikut menjadi keresahan, Irfan Bungaadjim, Ketua Karang Taruna Kabupaten Banggai melalui akun Facebook miliknya berceloteh soal biaya parkir yang Mahal. dirinya mengakui bahwa biaya parkir terkesan tinggi. Saat pergi mengantarkan anaknya sebagai peserta kemah prestasi, dirinya harus mengeluarkan biaya parkir sebesar 10 ribu hanya dalam waktu kurang lebih 3 jam saat parkir.

“Lumayan Tinggi, kemarin saat bersama istri mengantarkan anak kami, hanya sekitar 3 jam parkir kami sudah harus bayar 10 ribu, dan itu kami hanya diberikan nomor urut saja.” Ungkap Pria yang akrab di sapa Ibe ini dengan dialeg khas Banggai Miliknya.

Sampai berita ini tayang Belum dapat terhubung untuk di konfirmasi Panitia Kegiatan perkemahan Akbar tersebut dengan berbagai keluhan .

R:/Is

scroll to top