Syamsari Tekankan Skill Saat Pelantikan Beberapa Pejabat Lingkup Pemkab Takalar

IMG_20220622_223452.jpg

TAKALAR||Benuanews.com– Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt., M.M siang tadi melantik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Takalar di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu, 22/6/2022.

Mereka yang dilantik 3 orang untuk jabatan tinggi pratama yakni Kepala Dinas Pendidikan yang dijabat oleh Muh. Nurdin, Kepala dinas kesehatan dr. Rahmawati, dan Staf Ahli bupati bidang sosial budaya Hj. Megawati Ibrahim.

Ketiganya dilantik setelah melalui seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang dilaksanakan oleh BKPSDM Takalar.

Selain melantik pejabat tinggi pratama, Bupati H. Syamsari Kitta juga melantik pejabat administrator sebanyak 21 orang dan 32 orang pejabat pengawas.

“Akan terus ada mutasi dan promosi. Tapi yang penting adalah kita harus meningkatkan skill kita, karena perubahan akan terus ada. Apa yang terjadi beberapa tahun lalu sudah tidak relevan dengan masa sekarang. Bahkan apa yang terjadi tahun lalu tidak relevan dengan tahun ini,” ujar H. Syamsari.

Orang nomor wahid di kab. Takalar ini mengatakan bahwa keberadaan tenaga honorer tahun lalu masih diperbolehkan, namun aturan tahun depan dengan pola outsourcing.

Untuk itu, H. Syamsari mengajak para pejabat khususnya yang baru dilantik dan dikukuhkan ini untuk ikut memikirkan solusi terkait nasib para tenaga honorer yang jumlahnya tidak sedikit yaitu kurang lebih 6.000 orang.

“Ini yang perlu kita pikirkan. Kalau kita ingin sukses menghadapi perubahan maka kita harus memiliki daya saing. Saya titip pesan kepada para kepala OPD, untuk menganggap para tenaga honorer kita sedang sekolah di setiap OPD yang perlu kita didik, sehingga mereka memiliki skill. Jangan biarkan honorer kita low skill ”jelas H. Syamsari

Bupati berpesan kepada para pejabat agar menjadi teladan bagi ASN dan honorer Serta mendidik tenaga honorer agar memiliki skill, dan terus meningkatkan kemampuannya.

“Selamat bekerja, mari bekerja dengan baik untuk bangsa dan negara,” tutup H. Syamsari. (RED#)

Laporan : Team benua
Editor : Hamzah

scroll to top