Sukarlan Dan Pemuda Pancasila Merangin : Damai Itu Indah

IMG-20210801-WA0142.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Demi rasa kemanusiaan, dan terciptanya Merangin kondusif. H.Sukarlan, SE korban persekusi oknum Ormas Pemuda Pancasila cabang Merangin bulan Maret lalu, melakukan islah dengan Ormas Pemuda Pancasila cabang Merangin.

Ketua DPD LPKNI Merangin sekaligus Kaperwil GINews TV Investigasi Jambi, Sukarlan mengambil sikap islah, dikarenakan adanya permohonan maaf yang tulus dari oknum pelaku persekusi baik secara pribadi maupun secara institusi, serta sikap kesatria berjanji untuk tidak mengulangi lagi.

Dalam sambutannya, Sukarlan menyampaikan “terimakasih sikap kesatria kawan – kawan oknum Pemuda Pancasila cabang Merangin, mengakui perbuatannya salah dan berjanji tidak mengulangi lagi”. Disamping niat tulus kawan – kawan, saya menerima islah ini demi terciptanya Merangin kondusif, tutupnya.

Hadir juga dalam acara islah tersebut, Kapolres Merangin yang diwakili oleh kasat Intel, Dalam sambutannya beliau berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

Abdullah, tokoh pemangku adat desa muara Belengo dalam sambutannya menyampaikan. “Secara hukum adat, ini sudah sangat salah dan dapat dihukum berat, namun karena masalah ini sudah selesai dan terjadinya perdamaian kedua belah pihak, kami selaku pemangku adat berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi didesa kami ataupun tempat lain, mari kita ambil hikmah dari semua ini, tutupnya.

Kades muara Belengo, melalui Kadus dusun Talang Lindung “mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah berupaya memberikan solusi terbaik, secara kekeluargaan sehingga terwujudnya kembali kondisi yang damai penuh keakraban dan kekeluargaan”(red)

scroll to top