“SUARA ANAK NAGARI”
BAPAK BUPATI JALAN KAMI BELUM DI ASPAL.

IMG-20210905-WA0009.jpg

Dharmasraya, Benuanews
Percepatan akses sarana dan prasarana pembagunan,terutama mengenai Jalan adalah salah satu poin mengantarkan Nagari (Desa) yang Maju ,serta terlepas belenggu tertinggal Nya daerah tersebut.
apalagi presiden mengatakan,Kita akan membangun negeri ini mulai Dari Pinggiran.

” Seorang warga setempat Ita ,mengatakan pada Benuanews, Jum’at 03/09/21.

Bapak Bupati Dharmasraya KapanJalan dinagari kami ini untuk segera di aspal Pak, Karena Nagari Sinamar ingin pula seperti Nagari Nagari yang ada di kabupaten Dharmasraya bisa pula kami menikmati akses jalan yang bagus dan lancar serta tidak berdebu lagi,ulasnya.

” Jalan poros utama yang membentangi nagari Sinamar ini adalah jalan Kecamatan,Karena nagari tetanga seperti sungai limau,Batu kangkung,dan Lubuak Besar,Juga melintasi nagari sinamar begitu juga sebaliknya.

Tambahnya lagi,Kami Masyarakat Sinamar mengharapkan sekali jalan segara di aspal, Apalagi nagari Tanjung alam tahun 2021 ini sudah di aspal jalan sambung menuju ke sungai Limau.dan nagari kami belum juga tersentuh tanda tanda akan ada peng aspalnya,bahkan Sinamar Katanya tahun 2020 akan di aspal, ternyata tidak jadi terlaksana karena, kata orang Kecamatan asam Jujuhan, faktor wabah virus Corona, terangnya.

Salah satu warga Rama, juga mengatakan Beginilah kami masyarakat yang tinggal didalam yang jauh dari ibukota kabupaten seolah tidak diperhatikan oleh pemerintah kabupaten Dharmasraya, masyarakat tidak mintak ini itu,hanya mintak segera jalan di kampung kami ini bisa segera di aspal,dan kami kalau disaat musim kemarau tidak lagi makan debu,dan saat hujan jalan tidak licin.

apalagi Nagari Sinamar cukup besar untuk Pendapatan Asli Daerah. (PAD)Kabupaten Dharmasraya
sumber daya alam dari Batu Bara.

Kalau akses jalan bagus,tentu akses lalu-lalang Masyarakat lancar, peningkatan ekonomi juga meningkat karena umumnya ,kita disini perkebunan sawit, timpalnya.

Selain itu Anto juga menambahkan,Memang nagari kami ini jauh dari dari ibu kota,tidak hanya jalan saja yang belum kami bisa nikmati, Jaringan Internet pun kami disini juga sulit,untuk melakukan komunikasi,kalau ingin bisa mendapatkan jaringan internet seluler,terpaksa kami mencari lokasi tinggi,agar bisa terhubung.

Jadi kami warga Sinamar Kecamatan asam Jujuhan ini,kepada bapak bupati Dharmasraya Sutan Riska tuanku kerajaan,mohon kami bapak bupati,aspal lah jalan kami lai,serta dirikan pula tower seluler,agar masyarakat apak ko,tidak susah-susah lagi mencari sinyal.. pintanya dengan wajah penuh harapan.

Semoga saja suara suara masyarakat dari nagari sinamar ini,dipenghujung masa bakti bupati Dharmasraya segera terujud,dan terlaksana.

Reporter:Tim benuanews

scroll to top