Sosialisasi Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga

IMG-20210302-WA0213.jpg

Solok Selatan (benuanews.com) – Sosialisasi Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan IASP dengan sekolah sasaran UPT SMPN 04 Solok Selatan, UPT SMPN 10 Solok Selatan dan UPT SMPN 15 Solok Selatan. Sosialisasi yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Nofrizon, senin (01/03) di UPT SMPN 04 Solol Selatan.

Kepala UPT SMP Negeri 04 Solok Selatan Ermanita, M.Pd mengatakan, kegiatan Sosialisasi yang di ikuti 85 peserta, peserta yang mengikuti dari guru-guru tiga sekolah. Kami tiga sekolah siap diberi pembekalan untuk akreditasi ini, oleh narasumber dari provinsi yaitu Tim Penilai Badan Akreditasi Nasional Sumatera Barat Drs. Fitnedi, MM. Dan juga Dra. Hj. Yusneli. MH. Pengawas Sekolah Solok Selatan.

Dikatakan Nofrizon bagaimana terwujutnya visi dan misi kepala daera 2021 2026 dan terintegrasi dengan dana bos. Mudah-mudahan dana bos 2021 bisa mengaplikasikan sekitar 40% sumber daya manusia yang berhubungan dengan kopetensi guru dengan pembuatan soal-soal ulangan harian aksesmen nasional dan juga berhubungan dengan kopetensi lainnya.

Selanjutnya di tahun 2022 kita akan seting akan terintegrasi 100% baik itu dana APBD maupun dana Bos. Bagi sekolah yang mampu pada saat PPDB untuk menganggarkan kelengkapan peserta didik dipersilahkan, khususnya sekolah-sekolah besar misalnya buku dan alat-alat tulis lainya mungkin juga bisa seragam.

Tapi kalau belum bisa karna sudah adanya RKH, di 2022 sudah harus dianggarkan kegiatan tersebut. Termasuk kami di APBD akan menganggarkan itu sesuai dengan visi dan misi kepala daerah terpilih sekolah secara gratis SD dan SMP di gratiskan sesuai dengan kewenangan Dinas Pendidikan tutupnya. ( Helfi yulinda )

scroll to top