Sijago Merah Lalap Rumah dan Balai Adat di Kenagarian Durian Gadang.

IMG-20210815-WA0001.jpg

Sijunjung, Benuanews,- : 4 Rumah dan 1 Balai- balai Adat dilalap Jago Merah kenagarian Durian Gadang.

Pemukiman kenagarian Durian Gadang Sabtu, 14 Agustus 2021 petang, terbakar. 4 rumah ludes disambar si jago merah dan satunya Balai-balai Adat. Puluhan Masyarakat ikut serta membantu mengangkut air menggunakan ember untuk mencegah kobaran api, kebakaran tersebut hingga dapat dihentikan masyarakat . Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa.

Kuat dugaan, kebakaran akibat gas meledak dan hubungan pendek arus listrik dari sebuah rumah di pemukiman kenagarian Durian Gadang. Api cepat menjalar ke rumah-rumah karena angin berembus kencang.

“Kronologi sekitar jam 4 sore telah terjadi kebakaran 4 unit rumah 1 unit Balai-balai Adat di Nagari Durian Gadang, Sijunjung. Untuk penyebab belum diketahui, korban jiwa nihil taksiran kerugian masih dalam tahap perhitungan. ujar Yusri

Kondisi korban masih merasakan trauma, karena banyak nya barang-barang berharga mereka di lalap api dan rumah nya hangus terbakar tidak dapat tertolong.

“Kami harap kepada saudara-saudara kami untuk tegar dan bersabar dalam menghadapi ujian ini. Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya,” ungkap masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

“Untuk sementara warga yang rumah nya terbakar mengungsi di rumah rumah warga sekitar dan kerabat terdekat.” kata dia menambahkan.

scroll to top