Gempa 6.7 M, Kalapas Rangkasbitung Pastikan Seluruh WBP Aman

IMG-20220114-WA0105.jpg

Rangkasbitung, Benuanews.com, Gempa Bumi berkekuatan 6,7 Magnitudo (M) yang berpusat di laut 54 km Barat Daya Sumur – Pandeglang turut mengguncang Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto didampingi Pejabat Struktural memastikan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam keadan Aman dan situasi berlangsung Kondusif, Jum”at (14/01)

Lapas Rangkasbitung telah melakukan upaya mitigasi/ penanganan bencana diantaranya dengan mengumpulkan seluruh WBP pada area titik kumpul dan memberikan pengarahan. Petugas juga telah mengecek dengan melakukan kontrol keliling guna memastikan keamanan lingkungan Lapas seperti meninjau dengan teliti setiap sarana dan prasarana, memeriksa kondisi bangunan fisik, serta menyapa kondisi seluruh WBP.

Tidak terdapat kerusakan yang berat, namun ditemukan beberapa titik kerusakan seperti tembok retak di beberapa kamar hunian dan bangunan lain sedangkan kondisi seluruh WBP dalam keadaan baik dan tenang.

“Saat gempa tadi seluruh warga binaan Lapas Rangkasbitung dikeluarkan dari Kamar hunian masing-masing, dan dikumpulkan di lapangan dalam Lapas, kita berikan edukasi untuk tidak panik dan alhamdulillah terkendali, kita juga berkordinasi dengan APH dan Dinas Damkar untuk siaga bantuan” ujar Kalapas.

Selanjutnya Kalapas menjelaskan Kerusakan yang telah di identifikasi dan dilaporkan ke pimpinan untuk mendapat petunjuk lebih lanjut.
“Ya kita laporkan secara berkala untuk mendapat atensi dari Pimpinan, prinsipnya yang penting kondisi fisik WBP aman dan bangunan Lapas aman. Mudah-mudan(Baedi/yoga) tidak ada gempa susulan lagi dan kita semua senantiasa diberikan perlindunganNya” Tutup Kalapas.
(Baedi/yoga)

scroll to top