Wakili Bupati, Sarimpunan Ritonga Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus Pramuka

AddText_11-28-11.38.30.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd hadiri pelantikan ketua dan pengurus/orientasi majelis ranting Gerakan pramuka se- kwartir cabang Labuhanbatu masa bakti 2022 – 2025 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Senin (28/11/2022).

Pelantikan di Awali dengan Pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Laabuhanbatu tentang pengukuhan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran). Pada Kesempatan tersebut, Ka Mabiran yang di lantik merupakan Camat dari masing masing daerah se- Kabupaten Labuhanbatu dengan masa bakti sebagai Ka Mabiran Tahun 2022 – 2025.

Dalam pidatonya Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M diwakili Asisten I Drs. H. Sarimpunan Ritonga, MKM menyampaikan moment ini merupakan kesempatan yang penting untuk menyamakan pemahaman untuk kemajuan untuk melakukan perubahan mencapai tujuan gerakan pramuka khususnya yakni mempersiapkan generasi berjiwa Pramuka abad 21 atau revolusi industri 4.0 dan era masyarakat 5.0 dalam mempersiapkan dukungan kepemimpinan bagi gerakan pramuka.

Ia juga berharap agar para camat selaku ketua majelis pembimbing kwartir ranting memperhatikan dan melaksanakan tugas pokok majelis pembimbing yakni memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, material, finansial dan konsultasi kepada gugusdepan, satuan dan kwartir yang bersangkutan.

Ka Mabiran dan jajaran di lantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Sentosa Pohan, S.Kom, M.Kom dengan mengucapkan Satya Pramuka dan Ikrar Kepengurusan. Setelah Proses selesai, acara di lanjutkan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Kabupaten Labuhanbatu dan pemberian Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) kepada Asisten I Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kadis Pendidikan Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, S.E, M.AP , Kadis P2KB Labuhanbatu Hj. Maharani, S.K.M. (*)

scroll to top