Semua Masyarakat lingkungan Ginte Puncak Rt;07/Rw;09 Antusias Ikuti Lomba 17 Agustus Memerintahkan HUT RI

Screenshot_20230817-0823572.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com.-Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2023 masyarakat Rt;07/Rw;09 Mengadakan aneka macam lomba yang di ikuti oleh anak-anak usia dini, remaja sampai orang dewasa termasuk Babinkamtibmas setempat.

Adapun kegiatan lomba yang diadakan antara lain:
lomba bawa kelereng yang di ikuti oleh anak-anak usia 3-6 tahun, lomba makan kerupuk balita/anak-anak usia 2-4 tahun, lari karung anak-anak sampai orang dewasa baik perempuan maupun laki-laki, main bola dengan memakai daster dari anak-anak sampai orang dewasa laki-laki dan perempuan. Selain di haruskan memakai daster dan jilbab peserta laki-laki juga harus memakai bedak dan lipstik.

Lomba ini di ikuti oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Rt;07/Rw;09, Lingkungan Ginte Puncak,Kel.Kandai Dua, Kec.Woja,Kab.Dompu, yang juga ikut di meriahkan oleh Babinkamtibmas setempat yang mengikuti lomba main bola dengan memakai daster dan jilbab lalu dihiasi dengan bedak dan lipstik bahkan ada yang sampai memakai pakaian dalam istrinya dan diharuskan bergaya seperti seorang wanita.

Kegiatan 17 Agustus ini disambut hangat oleh semua lapisan masyarakat dan diikuti dengan penuh dengan semangat kebersamaan yang tinggi dan antusias dari warga yang luar biasa. Dimulai pada tanggal 11- 18 Agustus 2023.

Masyarakat mengatakan lomba ini adalah bentuk rasa cinta tanah air dan kebanggaan mereka mengenang jasa para pahlawan dengan turut serta memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-78 di tahun 2023 dan sekaligus memperingati Hari Lahir kementerian hukum dan hak asasi manusia (kemenkumham) Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 19 Agustus nanti.

Pada acara puncak HUT kemerdekaan RI, Warga yang mengikuti lomba diambil juara 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah berupa bingkisan oleh panitia penyelenggara.

Kegiatan ini berlangsung hangat, seru, asyik, lancar, aman dan nyaman serta penuh dengan kebahagiaan.
(Imran Khan)

scroll to top