Sekda Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Ratusan Anggota PPS

pelantikan_anggota_panitia_pemungutan_suara_PPS-696x463-1.jpg

MUARO JAMBI.-PJ Bupati Muaro Jambi Drs.Raden Najmi di wakilin sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono. S,Sos,. MT Menghadiri Acara pelantikan anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan serentak Gubenur dan wakil gubenur Bupati dan wakil bupati pada kabupaten Muaro Jambi tahun 2024,yang bertempat di gedung serbaguna,Minggu 26/05/2024

Berdasarkan data yang dilansir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi, setidaknya ada sebanyak 465 anggota panitia pemungutan suara yang dilantik.

Ketua KPU Muaro Jambi Almuttaqin mengatakan, bahwa ratusan anggota PPS yang dilantik hari ini nantinya akan ditugaskan di setiap Desa maupun Kelurahan yang ada di Muaro Jambi.

Para anggota PPS ini, kata dia, nantinya akan bertugas untuk melakukan maupun melaksanakan proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Wilayah Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini.

“Alhamdulillah, prosesi pelantikan berjalan lancar. Ada sebanyak 465 anggota PPS yang dilantik hari ini,” tangkap nya Almuttaqin kepada pewarta.

Almuttaqin mengatakan, para anggota PPS yang dilantik hari ini yaitu merupakan orang-orang yang telah mengikuti berbagai proses seleksi yang telah dilakukan pihak KPU Muaro Jambi.

“Mereka yang dilantik hari ini adalah mereka yang telah meraih posisi tiga besar. Nantinya, setiap tiga orang anggota PPS akan ditempatkan di masing-masing Desa maupun Kelurahan yang ada di Muaro Jambi,” katanya.

Pria kelahiran Desa Pemunduran Kumpeh Ulu ini mengatakan, ratusan anggota PPS yang dilantik hari ini nantinya bakal membantu pihak KPU untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar bulan November mendatang.

Dalam menjalankan tugas, katanya, para anggota PPS ini dituntut untuk menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Semua anggota PPS yang dilantik hari ini diharapkan agar tetap menjaga integritas serta bertanggung jawab dalam menjalankan amanah yang telah diberikan ini,”ujarnya

Sementara itu, Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono turut menyampaikan ucapan selamat kepada ratusan para anggota PPS yang dilantik hari ini.

Semoga, kata dia, proses Pilkada yang akan digelar pada bulan November mendatang dapat berjalan secara damai, adil,jujur serta berkualitas.

Selamat kepada anggota PPS yang baru dilantik hari ini, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya menurut aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga proses Pilkada di Muaro Jambi dapat berjalan aman dan lancar,” katanya.

Prosesi pelantikan ratusan anggota PPS hari ini, dilaksanakan di gedung serba guna komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Turut hadir, Suparmin komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Hukum dan Pengawasan, Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi serta Ketua Bawaslu Muaro Jambi serta tamu undangan lainnya.

 

 

 

scroll to top