Kades Temenggungan Kukuhkan Ketua Bumdes Yang Baru.

IMG-20220603-WA0003-1.jpg

Probolinggo, – Kepala Desa Temenggungan Kukuhkan Ketua baru “Bumdes Makmur ” Desa temenggungan kecamatan krejengan ,Probolinggo, Kamis (2/6/22).

Acara tersebut di Hadiri oleh Staff kecamatan krejengan Firman, Kepala Desa Temenggungan Moch. Iqbal Ali Warsa , Ketua BPD Sugianto Dan Pendamping Desa, Dan segenap tokoh masyarakat Dan tokoh agama serta RT se Desa Temenggungan .

Misbah Ketua Bumdes Makmur Yang Baru Mengatakan,” Inysaallah mulai hari ini sejak kami dikukuhkan sebagai pengurus untuk menjadi pengurus. Dengan amanah yang sudah disampaikan oleh Bapak Kades Iqbal dan masyarakat. Insyallah kami akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya, juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya Misbah saat di wawancara.

Misbah menambahkan, melalui program ini akan melakukan trobosan guna menyuplai tercapainya tujuan dan harapan kedepan akan segera melakukan penataan dengan kordinasi pada pejabat dan pemerintah setempat. “Jangka pendeknya bumdes punya program akan menata, melakukan kordinasi dengan pejabat Pemerintah Desa dan kita akan mempelajari apa yang menjadi potensi dan aset pada Bumdes,” terangnya.

Kades Moch.Iqbal Ali warsa memaparkan adanya pengurus bumdes diharapkan dan diserahkan sepenuhnya tanggung jawab kepada Ketua Dan, ketiga orang yang menjadi pengurus tersebut untuk bagaimana pekerjaan dan tanggung jawab yang susuai undang-undang aturan yang berlaku.

“Semoga dengan adanya Ketua Bumdes dan seluruh timnya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan perlu juga adanya dukungan dari masyarakat. Karena baru saat kali ini dilaksanakan pengukuhan dikarenakan sebelumnya terkendala Covid 19,” paparnya

Kades yang Baru terpilih itu berharap adanya bumdes bisa memakmurkan masyarakat dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Desa temenggungan lebih maju dari pada desa lain dengan berbagai langkah. Tidak lupa berharap agar masyarakat ikut mendukung program desa demi kemakmuran bersama,”pungkas Kades Iqbal.(Puput)

scroll to top