Sasar Cafe Patroli Tiga Pilar, Polresta Mataram Amankan Dua Orang Terduga Pengguna Narkoba

IMG-20231117-WA0016.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Sebagai upaya preventif terus dilakukan oleh Polresta Mataram yang tergabung dalam Patroli Tiga Pilar dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang kali menyasar Cafe dan tempat hiburan di wilayah hukum Polresta Mataram.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, piket Pawas Polresta Mataram dan 52 personel gabungan TNI, Polresta Mataram serta Sat Pol PP Kota Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa upaya preventif ini akan terus berlanjut rutin dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolresta Mataram Nomor : Sprin/2125/PAM.3.3./2023 tanggal 16 November 2023 untuk menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polresta Mataram. Kamis, (15/11/2023) malam.

“Sasarannya adalah Cafe dan tempat hiburan, sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pengunjung dan pemilik Cafe” ucapnya.

Kompol Gede juga menambahkan bahwa kegiatan juga upaya untuk melakukan pengujian urine terhadap para pengunjung, pegawai dan pemilik Cafe.

Alhasil pengujian tes urine terdapat 2 orang positif dari sekitar puluhan orang yang diperiksa yakni atas nama inisial SR dan LA berjenis kelamin perempuan, ungkapnya.

Selanjutnya terhadap terduga pelaku yang positif urine narkoba dibawa ke Sat Narkoba Polresta Mataram untuk dimintai keterangan lebih lanjut, terangnya.

Kemudian tidak luput juga beberapa hasil kegiatan razia minuman beralkohol yang di amankan puluhan botol minuman tradisional dan minuman beralkohol berbagai jenis tanpa izin, jelasnya.

 

Dengan kegiatan ini bisa meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram serta menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2023-2024, tutupnya.

scroll to top