Ikan Cupang Cantik Memperebutkan Juara Wawako Cup 2021

IMG_20210214_160243_compress84.jpg

JAMBI,(Benuanews.com)-Ratusan ekor ikan cupang mengikuti kontes Wakil Walikota Cup yang terselenggara di Basement Gramedia Kota Jambi,Minggu 14/02/21

Ketua panitia kontes ikan cupang Dody Menyebut Peserta Wawako Cup di ikuti dari berbagai provinsi di Sumatera dan pulau Jawa.

Sedikitnya 513 ekor ikan cupang cantik, yang mengikuti kontes ini telah di lakukan penilaian kemarin, Sabtu (13/2)

Dody Mengatakan yang menjadi penilaian utama dalam kontes ini adalah Warna, Mental, dan Bentuk ikan itu sendiri.

” Penilaian Kemarin, hari ini ikan keluar, dalam penilaian sendiri warna, mental dan bentuk menjadi penilaian utama ” ujar dody

Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana dalam sambutannya mengatakan di tengah-tengah pandemi ini kita harus mendorong perekonomian masyarakat.

 

” Artinya di samping masalah kesehatan kita juga menghadapi masalah ekonomi, saya sangat mendukung acara ini ” Sebut Maulana.

Menurut Wawako Maulana, ikan cupang merupakan salah satu potensi untuk meningkatkan perekonomian, karena memiliki nilai jual tinggi.

“Begitu pula untuk kontes ikan cupang, Jika menang kontes ikan cupang ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi, dalam kondisi apapun (pandemi, red) ekonomi harus bangkit” Ujarnya.

 

Di ketahui berdasar informasi yang berhasil di himpun bahwa kontes ikan cupang ini merupakan persiapan untuk kontes Go internasional.

(Eko)

scroll to top