Sang Pun Ardi Mutiara yang Terpendam, Sosok Bersahaja dan Merakyat, Diimpikan Oleh Warga Kota Padang

IMG-20220109-WA0003.jpg

Padang, Benuanews.com,- Siapa yang tak kenal dengan Pun Ardi, politikus dari partai PKS yang sudah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Kota Padang. Pembawaannya tenang, tidak banyak bicara, akan tetapi banyak berbuat demi kemaslahatan warga Kota Padang tercinta.

Di tempat tinggalnya di Perumahan Parupuk Tabing, Pun Ardi terkenal sebagai sosok yang ramah, bersahaja dan penyayang binatang seperti kucing. Hampir setiap waktu shalat, Pun Ardi didaulat untuk memberikan ceramah singkat sebelum shalat dimulai.

Berbagai kegiatan sosial dilakoni Pun Ardi, seperti manjadi pembina Mualaf Center Indonesia (MCI) Sumbar, yakni membina para Mualaf yang ada di Sumatera Barat.

Riko Gho, tokoh masyarakat Pondok yang juga seorang Mualaf mengatakan sangat mendukung seandainya Pun Ardi menjadi Wakil Walikota Padang. “Beliau orang ramah, bersahaja dan mudah bergaul dengan siapa saja” ujar Riko. Tidak banyak tokoh yang peduli dengan mualaf seperti sikap yang ditunjukkan oleh Pak Pun, lanjut Riko.

Setiap ada undangan, apapun itu Pun Ardi pasti menyempatkan diri untuk hadir. Seperti pada hari ini, Pun Ardi menghadiri acara Wisuda Tahfiz Qur’an angkatan ke 2 Nursyamsiah Dadok Tunggul Hitam Kec Koto Tangah.

Pun Ardi sangat peduli dengan musibah yang menimpa warga kota Padang. Bukan di dapilnya saja, akan tetapi di luar dapilnya Pun Ardi juga sangat peduli. Seperti beberapa Minggu yang lalu, disaat orang-orang sibuk mengumpulkan bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru, Pun Ardi malah ikut memberikan bantuan untuk korban kebakaran depan pasar Bandar Buat.

Uniang Linda seorang pedagang Pasar Bandar Buat mengatakan sangat terkesan dengan sosok Pun Ardi. “Meski beliau anggota DPRD, akan tetapi beliau tidak segan untuk bertegur sapa langsung dengan kami pedagang kecil ini” ujar Uniang Linda

Lain lagi cerita Rahmad Ketua LPM Kelurahan Pasa Gadang, dirinya merasa tersanjung dengan sikap yang ditunjukkan oleh Pun Ardi. “Pernah beliau berkunjung ke sini, dan tanpa saya sadari beliau merangkul pundak saya seperti seorang kakak merangkul adeknya” ujar Rahmad. Bangga sekali rasanya, lanjut Rahmad.

Berikut organisasi yang digeluti oleh Pun Ardi :

  1. Ketua Perhiptani Kota Padang ( Perhimpunan Penyuluh Pertanian )
  2. Pembina GO-KWT Kota Padang
  3. Ketua III Himpaudi Sumbar ( Himpunan Pendidik dan Tenaga KePendidikan Paud )
  4. Pembina PC PPM Kota Padang
  5. Pembina Mualaf Center Sumbar
  6. Ketua II BKPRMI Sumbar
  7. Penasehat BHM Sumbar ( Bersama Halal Madani )
  8. Dewan Pakar PD Himpaudi Kota Padang.
    (Marlim)
scroll to top