Sambut Kunjungan Ombudsman Sumbar, Bupati Bahas Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

FB_IMG_1633745032180.jpg

 

Padang Aro, Benuanews.com- Kepala Ombudmas RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Yefri Heriani,S.Sos.,M.Si melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Kunjungan tersebut disambut dengan baik oleh Bupati Solok Selatan Khairunas beserta Wabup Yulian Efi, Sekretaris Daerah Dr Syamsurizaldi dan segenap jajaran di Ruang Kerja Bupati pada Jumat 8/10

Kepala Ombudsman Sumatera Barat Yefri Heriani mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka Koordinasi dan kerjasama dengan pemkab untuk menghadirkan penyelenggaraan publik yang semakin berkualitas.

Ia mengapresiasi komitmen Kepala Daerah Kabupaten Solok Selatan terkait perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik di Solok Selatan.

Kepala Ombudsman menjelaskan, tugas Ombudsman yaitu tetap mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dengan cara mencegah terjadinya maladministrasi dengan memperkuat kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Selain itu, ombudsman juga bertugas menerima laporan masyarakat terkait dugaan maladministrasi di daerah.

“Dengan memperkuat kolaborasi dengan pemda, legislatif, dan masyarakat, untuk melakukan perbaikan penyelenggaraan layanan publik, hal itu bisa menjadi strategi bagi pemda untuk mewujudkan layanan publik yang semakin bermutu dan semakin berdampak baik kepada masyarakat, “ pungkas Yefri.

Sementara itu Bupati Solok Selatan Khairunas menyatakan akan mendengar keluhan masyarakat mengenai penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kami akan mendengar keluhan masyarakat dan akan mengelolanya untuk dijadikan informasi memperbaiki pengelolaan pelayanan publik,” tegas Bupati.

Ombudsman mengapresiasi rencana bupati dan tim terkait langkah untuk meningkatkan mutu layanan publik di Solok Selatan, Kepala Ombudsman berharap komitmen pimpinan daerah untuk peningkatan kualitas layanan publik menjadi contoh bagi seluruh aparatur yang ada di Solok Selatan. (Helfi yulinda)

scroll to top