Mengisi HUT TNI Ke-76, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kampung Tatakra di Wilayah Perbatasan RI-PNG

WhatsApp-Image-2021-10-09-at-10.40.57.jpeg

Mengisi HUT TNI Ke-76, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kampung Tatakra di Wilayah Perbatasan RI-PNG

KEEROM, – Dalam rangka mengisi HUT TNI ke-76 tahun 2021 dan dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pangan warga di wilayah perbatasan sebagai bentuk kepedulian dari TNI, Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako kepada warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (09/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini ditengah pandemi Covid-19 banyak masyarakat terutama yang berada di wilayah perbatasan yang mengalami dampaknya terutama dampak di bidang perekonomiannya sehingga sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra tidak tinggal diam serta segera menyiapkan dan menggelar kegiatan bakti sosial untuk membantu kesulitan warga binaannya.

“Dalam situasi saat ini kita harus peka dan peduli kepada saudara-saudara kita dan mari sama-sama kita bantu semampu kita, mudahan-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Tatakra Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Triyanto mengatakan bahwa dengan memperhatikan dan melihat secara langsung keseharian dari masyarakat binaan kami yang sebagian besar hidup dengan memperoleh penghasilan dari berkebun, berladang dan berjualan pinang di saat pademi covid yang masih massif di Indonesia saat ini mengakibatkan jatuhnya harga penjualan hasil kebun dan ladang masyarakat termasuk penjualan pinang, oleh karena itu kami dari personel Satgas TNI hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako yang berisikan kebutuhan pangan terdiri dari beras, minyak goreng, indomie, gula, teh, kopi dan susu.

“Walaupun sederhana, semoga paket sembako yang kami berikan ini dapat membantu dan semoga sembako yang diberikan ini kiranya dapat diterima serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Kampung Tatakra,” ujar Triyanto.

Sementara itu Bapak Celsius Ball (41) yang juga merupakan Kepala Kampung Tatakra mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra atas kepedulian dan bantuan sembakonya, kita berdo’a bersama mudah-mudahan virus ini segera pergi dan lenyap.

“Terimakasih banyak bapak-bapak dari Satgas TNI Yonif 403 Pos Tatakra, Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami dan semoga Bapak TNI diberi kesehatan dan Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan di Papua,” tutur Celsius. (Pen Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP)

scroll to top