RSUD Solok Selatan dan RSUD Batang Sangir Mendapat Akreditasi Paripurna Dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Independen

IMG-20241012-WA0001.jpg

Solok Selatan, Benuanews.com–Capaian akreditasi seluruh UPT kesehatan di bawah Dinas Kesehatan Solok Selatan menunjukkan peningkatan signifikan dengan hasil sangat memuaskan.

Lompatan besar RS Pratama yang saat ini berubah nama menjadi RS Batang Sangir, yang dibangun sejak 2020 silam telah beroperasi pada November 2022. Ini merupakan komitmen pemerintah dan sejalan dengan peningkatan pelayanan yang juga terus dibenahi.

Secara detil, RSUD Solok Selatan dan RSUD Batang Sangir mendapatkan akreditasi Paripurna dari lembaga penyelenggara akreditasi independen. Paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi bagi pelayanan kesehatan.

Begitu juga dengan lima puskemas, yakni Puskesmas Sungai Pagu, Sangir, Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo dan Sangir Batang Hari. Kelima puskesmas ini juga tercatat mendapatkan akreditasi paling tinggi.

Puskesmas Koto Parik Gadang Diateh dan Puskesmas Pauh Duo mendapatkan akreditasi Utama. Keduanya sama-sama naik peringkat dari sebelumnya Madya.

Terakhir adalah Puskesmas Lubuak Ulang Aling yang mendapatkan akreditasi Madya. Peningkatan berarti dari sebelumnya berada pada posisi Dasar. (Rf)

scroll to top