Jelang Hari Pertama Ops Zebra, Polresta Mataram Cek Kesiapan Personel

IMG-20221003-WA0016.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Satuan Lantas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Mataram (Polresta Mataram) pada hari pertama mempersiapkan personel dan sarana pendukung dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2022.

Dalam arahannya, Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK menyampaikan agar seluruh personel Satuan Lantas Polresta Mataram untuk mempersiapkan diri, mental dan fisik serta kesehatannya dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2022 yang akan dilaksanakan selama empat belas hari mulai tanggal 03-16 Oktober 2022 sebanyak 50 personel dari masing Sub Satgas, ucap Kompol Bowo.

“Pedomani undang undang dan peraturan lain yang berlaku dalam melakukan tindakan dalam Operasi Zebra Rinjani 2022, sehingga tujuan dalam operasi akan bisa tercapai,” katanya, Senin, (03/10).

Kompol Bowo juga berpesan agar anggota satuan lalu lintas menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan ketentuan yang berlaku, sehingga dalam pelaksanaan operasi berjalan maksimal serta tidak ada komplain dari masyarakat.

“Selama operasi Zebra Rinjani 2022 yang akan digelar pihak kepolisian ini, kami tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, prinsipnya dalam operasi ini kami mengedepankan edukasi bukan penindakan, tujuannya agar masyarakat semakin dewasa dan semakin menyadari arti pentingnya taat peraturan lalulintas dan taat protokol Kesehatan,” kata Kompol Bowo.

Lebih lanjut Kasi Dokkes Ipda Dr. Oktaviani Rinduan menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel dan kesehatan baik fisik serta mental mulai dari tensi berikut pembekalan vitamin, masker dan hand sanitizer untuk pelaksanan operasi tersebut guna dinyatakan siap kesehatan jelang hari pertama, tutur Ipda Rinduan.

Dengan harapan keseluruhan personel sebanyak 50 personel sudah siap untuk menjalankan 14 hari kedepan dalam pelaksanaan Ops Zebra Rinjani 2022, tutup Ipda Rinduan.(Arf)

scroll to top