Rapat Koordinasi Tim Pengelola UMKM Dan KSPPS Se Kec Padang Utara

IMG-20211103-WA0028.jpg

Padang, Benuanews.com,- Tim Pendamping UMKM Kec Padang Utara mengadakan rapat koordinasi dengan pengelola Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah se Kec Padang Utara. Rakor berlangsung di aula Kelurahan Gunung Pangilun Padang, Rabu 3 November 2021.

Fasilitator KSPPS Kec Padang Utara Hasmi Rosadi SE mengatakan acara rakor ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap bulan sebagai ajang silaturahmi antar sesama pengelola KSPPS. “Acara kita pada hari ini selain silaturahmi sekaligus sinkronisasi antara Tim pengelola dengan Tim pengelola UMKM” ujar Hasmi Rosadi.

Selanjutnya penyerahan laporan bulan Oktober masing-masing KSPPS serta membicarakan kegiatan kerja terhadap perkembangan KSPPS dengan Tim Pengelola UMKM

Sementara itu Ketua Tim Pengelola UMKM Kec Padang Utara Mujacel Wanantonio Syamaran S.Kom meminta kepada seluruh tenaga pendamping di masing-masing kelurahan untuk dapat melakukan pendampingan yang maksimal kepada UMKM yang didampinginya. “Mari kita tunjukkan eksistensi kita, sehingga kebaradaan kita sebagai pendamping betul-betul terasa manfaatnya bagi para pelaku UMKM yang kita dampingi” ujar Mujacel.

Sementara itu Manager KSPPS Kel Alai Parak Kopi Silvia SE mengatakan Koperasi yang dikelolanya sampai saat ini masih bisa eksis berkat dukungan dari pengurus dan anggota. “Alhamdulillah, berkat dukungan pengurus serta anggota koperasi, KSPPS Alai Parak Kopi masih berjalan sampai sekarang.

Sedang Tim Pendamping UMKM Alai Parak Kopi Welni Gafitri Ani S.Pd mengatakan pertemuan ini sangat bermanfaat buat TP UMKM. “Di sini kita bisa berbagi pengalaman antar sesama TP UMKM” ujar Welni. Dari sini kita banyak belajar bagaimana cara menjadi pendamping yang baik.

Hadir dalam pertemuan bulanan tersebut Ibu Rina Melati dan Bapak Sitepu dari Koperasi dan UMKM. Diakhir acara masing-masing KSPPS menyerahkan laporan bulan Oktober yang diterima langsung oleh Ibu Rina Melati

scroll to top