Pusterad Gelar Binter Asistensi Teknis di Kodim 0420/Sarko

IMG_20211013_141717_compress39.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Pusat Teritorial Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan program kerja kegiatan asistensi teknis di Aula Ahmad Yani Kodim 0420/Sarko, Kabupaten Merangin. Rabu (13/10/2021)

Kegiatan pembinaan teritorial itu dihadiri Dandim 0420/Sarko, Perwira Staf, Danramil, para Babinsa, perwakilan Dinas Kesehatan, Pertanian, Dinas Sosial, Dinas PUPR, BAPPEDA, Kesbangpol, BPBD, FKPPI, KNPI dan tokoh masyarakat.

Dandim 0420/Sarko Letko Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.L., M.Han mengatakan, asistensi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Kodim sebagai satuan kewilayahan, agar semakin baik lagi dalam melayani masyarakat, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga agar dapat meningkatkan sinergitas Kodim 0420/Sarko bersama Pemda Merangin, Sarolangun dan seluruh komponen masyarakat dalam mempercepat pembangunan dan menjaga ketahanan wilayah.

Sementara Kabag Bakti TNI Subdit Binkombak TNI Sdinter Pusterad Letkol Inf Lucky Sonny Maramis selaku Ketua Tim mengatakan, kegiatan hari ini merupakan program kerja dari Pusterad. Kegiatan asistensi teknis berkaitan dengan pelaksanaan program kerja Kodim 0420/Sarko terutama dalam aspek penyelenggaraan perlawanan wilayah.

“Dalam kegiatan ini kita datangkan komponen masyarakat untuk dapat menemu kenali permasalahan permasalahan yang dirasakan masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan binter yang dilakukan oleh Kodim 0420/Sarko,” ujar dia.

Di katakan, masukan-masukan dari masyarakat dalam kegiatan hari ini sangat bermanfaat bagi kami untuk dapat melihat apakah program kegiatan binter yang sudah kita lakukan ini cukup efektif atau ada hal-hal yang perlu kita perbaiki dan perbaharui.

“Itu yang utama. Disamping itu juga untuk meyakinkan bahwa pelaksanaan binter sudah sesuai juknis yang dikeluarkan dari angkatan darat,” jelas Lucky.

Di katakan, sinergitas Kodim 0420/Sarko dengan komponen masyarakat di Kabupaten Merangin dan Sarolangun sinergitas. Selain itu juga partisipasi masyarakat sangat aktif sehingga kondisi di wilayah ini terpelihara dengan baik. Oleh karena itu ini harus dipertahankan, bahwa Kodim ini tidak akan bisa berdiri sendiri, tapi dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh komponen.

“Itulah harapan-harapan kita. Terutama partisipasi aktif masyarakat untuk turut membangun kondisi di wilayah Kodim 0420/Sarko ini untuk terus ditingkatkan dalam rangka kesiapan keamanan,” pungkas Letkol Inf Lucky Sonny. (R.A)

(Visited 23 times, 3 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top