Proyek Pekerjaan Rigid Beton Gang Etong di “Soal”?

IMG-20221129-WA0012.jpg

Kota Tegal, Benuanews.com – Proyek pekerjaan pembangunan jalan Rigid beton Gang Etong di Jalan Layang RT 09/09 Tegalsari Kecamatan Tegalsari, Kota Tegal, pada hasil pekerjaannya dinilai warga kurang memuaskan.Bahkan di sepanjang proyek pembangunan rigid ini, merupakan daerah padat penduduk, jadi di sepanjang jalan itu akses ke rumah warga agak sulit dilalui oleh kendaraan bermotor milik warga setempat.

Proyek peningkatan jalan Layang,Kecamatan Tegalsari, dengan pagu anggaran Rp196.146.990, dianggarkan melalui APBD murni 2022 di Dinas PUPR kota tegal, yang kerjakan oleh CV Bhimasena Putra Abadi sudah rampung di kerjakan pada akhir November 2022.

Dari pantauan di lapangan, mulai masuk di jalan tersebut sempat ramai menjadi perbincangan warga dikarenakan hasil readi mix diawal pekerjaan kurang maksimal dari begestingnya sedangkan di hari kedua sudah bagus hasil pekerjaannya.

Menurut warga, air yang di gunakan untuk pekerjaan tersebut diambil dari air kali. Jelas dipertanyakan? dari segi mutu pekerjaan tersebut,”kata Warga itu

berbeda dengan tanggapan Endi selaku pelaksana proyek tersebut, pakai air kali tidak ada masalah dan tidak mengurangi kualitas beton tersebut, saat di konfirmasi awak media BenuaNews.
” Menggunakan air kali itu gak apa apa,”sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Teguh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, ketika dikonfirmasi media ini diruang kerjanya mengatakan, apa bila air kali yang digunakan untuk readi mix itu gak boleh.Jelas kualitas berkurang, sumber dari air kali kan kotor nantinya akan berpengaruh” terang Kabid Cipta Karya pada awak media diruang kerjanya, Senen (28/10/2022)

scroll to top