Presiden Donald Trump Positif Covid-19. Seberapa Serius Risikonya?

benuanews8.jpg

Jakarta (benuanews.com) Presiden Donald Trump, yang mengatakan lewat akun Twitternya, Trump dan ibu negara Melania Trump telah dites positif terkena virus corona, memiliki beberapa faktor risiko untuk gejala Covid-19 yang lebih parah jumat 02/20/2020.

Trump berada dalam kelompok berisiko tinggi hanya karena usianya 74 tahun dan berat badannya 110 Kg. Trump secara klinis mengalami obesitas, dan obesitas merupakan faktor risiko tinggi. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, orang-orang dalam rentang usia 65-74 menghadapi risiko lima kali lebih besar perlu perawatan di rumah sakit dan risiko kematian 90 kali lebih besar akibat Covid-19 dibandingkan dengan orang dewasa muda antara usia 18-29 tahun dikutip dari CNN.com.

Berdasarkan fisiknya pada bulan April, bahwa Presiden Trump memiliki berat 110 kg dan tinggi 189 Cm. Itu memberinya indeks massa tubuh 30,5, membuatnya secara teknis, jika ringan, mengalami obesitas. Obesitas melipatgandakan risiko rawat inap akibat Covid-19, menurut CDC.Laki-laki lebih mungkin meninggal atau menderita penyakit parah akibat virus korona daripada perempuan, lapor badan kesehatan terkemuka. Tetapi belum diketahui apakah Trump memiliki kondisi medis lain yang dapat menempatkannya dalam kelompok berisiko tinggi. Berdasarkan pemeriksaan fisik terakhir, tekanan darahnya hanya sedikit meningkat.

Tidak ada bukti dia mengidap kanker, penyakit ginjal, diabetes, atau kondisi lain yang diketahui membuat orang berisiko lebih tinggi. Dokter Presiden, Dr. Sean Conley mengatakan pemeriksaan fisik terakhirnya dilakukan pada bulan April, dan “tidak ada temuan penting atau perubahan yang perlu dilaporkan.” Namun, tidak semua hal tentang kesehatan Trump diketahui.

Trump melakukan kunjungan mendadak ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed pada 16 November 2019, menghabiskan lebih dari dua jam menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari pemeriksaan fisiknya, sebuah perjalanan yang sangat tertutup. Dalam memo tentang fisik Trump yang dirilis pada bulan Juni, dokter Gedung Putih mengatakan Trump menjalani tes tambahan di Gedung Putih setelah kunjungan awal ke Walter Reed.

red

 

 


 

scroll to top