KLM KAIMANA DUA, KANDAS DI PERAIRAN PANTAI SIRUAMATA, KEC. SIPORA SELATAN- MENTAWAI

kapal-kandas.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~

KLM Kaimana Dua berwarna biru laut dengan GT 92 mengalami kandas Perairan Pantai Siruamata, Sipora Selatan, Kab. Kepulauan Mentawai. Kapal yang membawa penumpang 12 orang turis asing dan 1 orang guide dari Indonesia bertujuan hendak Katiet namun kandas karena pasang surut.

Saat dikonfirmasi oleh Benuanews.com Kakansar Mentawai Akmal, S.Sos menjelaskan, “Kami menerima informasi pada hari Rabu, 15 Juni 2022 pukul 11.00 Wib dari Aljufri (Masyarakat) bahwa KLM Kaimana Dua mengalami kandas Perairan Pantai Siruamata, Sipora Selatan, Kab Kepulauan Mentawai pada hari Selasa, 14 Juni 2022 pukul  24.00 Wib.”

“Kronologinya Kapal KLM Kaimana Dua berangkat dari Padang tanggal 14 Juni 2022, dan tiba di Siruamata dan Lego jangkar, pasang surut dan Kapal mengalami kandas pada pukul 24.00 Wib ditanggal yang sama. Kapal KLM Kaimana Dua dengan POB 18 org yang terdiri dari 5 orang ABK dan 13 orang penumpang. Pada pukul 10.30 Wib, setengah jam sebelum diinformasikan kepada kami, semua penumpang tersebut sudah di pindahkan ke KM Sibon untuk dibawa ke Resort Kingfisher Mentawai di Bosua Kec.  Sipora Utara yang rencana akan dibawa ke Resort di Katiet, Sipora Utara Kab. Kepulauan Mentawai, sementara 5 orang ABK tetap bertahan di Pulau Siruamata menunggu pasang naik untuk evakuasi  kapal,” ungkap Kakansar.

“Semua penumpang dalam keadaan selamat. Kapal tersebut berada pada Koordinat : 2° 22`05″ S – 99°44’29” E, dengan jarak 22 NM Radial 156° dari Dermaga Tuapejat,’ pungkas Kakansar.

Data ABK sebanyak 5 orang

  1. Iskandar (L/Nahkoda/Indonesia)
  2. Herianto (L/KKM/Indonesia)
  3. Ramli (L/ABK/Indonesia
  4. Boyke Mahmud Siregar (L/ABK/Indonesia)
  5. Rusliadi (L/ABK/Indonesia)

Data Penumpang sebanyak 13 orang :

  1. Manuel Mesquita (L/Portugal)
  2. Pedro Oliveira (L/Portugal)
  3. Mac Aulay Edwards (L/Autralia)
  4. Aaron Wright (L/USA)
  5. Jack Clohessy (L/Irlandia)
  6. Colm O Dubhghaill (L/Irlandia)
  7. Max Meriman (L/Irlandia)
  8. Luk Meriman (L/Irlandia)
  9. Eoghan Cutmore (L/Irlandia)
  10. Lulius  Miklos (L/Romania)
  11. Guilherme Fonseca (L/Brazil)
  12. Stanley Sugiarto (L/Indonesia)
  13. San Martin Gracia (L/Spanyol).(W).
(Visited 43 times, 1 visits today)
scroll to top