Reses Anggota DPRD Sumut, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Ajak Mahasiswa Jauhi Narkoba

IMG-20210629-WA0001.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Dalam Reses yang dilakukan Erni Aryanti Sitorus, S.H., M.Kn, Anggota DPRD Sumut menggandeng Satnarkoba Polres Labuhanbatu dalam kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan penanggulangannya, sekaligus mensosialisasikan Peraturan Gubernur No 1 Tahun 2019 tentang fasilitas pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif, yang di adakan di Gedung Nasional, Jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Sumatera Utara, Senin (28/6/2021).

Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, S.H., M.H., pada kesempatannya mengajak para mahasiswa Labuhanbatu untuk tidak terlibat dan menjauhi penyalahgunaan narkoba.

“ketika nanti kita mendapatkan pasangan hidup dan pasangan hidup kita pencandu narkoba, maka akan menjadi penyesalan seumur hidup. Ketika kita adalah seorang anak muda pencandu narkoba, maka seumur hidup akan menjadi penyesalan bagi orang tua yang melahirkan kita, karena kita akan menjadi anak yang tidak berguna dan kita akan menjadi anak yang selalu menyusahkan keluarga saja,” sebut Martualesi.

Maka dari, Martualesi menghimbau kepada para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut agar tidak salah dalam menjalani pergaulan, jangan salah mengelola pikiran stres ke hal-hal yang negatif.

” Penyesalan selalu datang terlambat, buanglah pemikiran seperti tidak pakai ineks maka ketinggalan jaman, tetapi anak muda yang memakai ineks adalah anak muda menuju jembatan kehancuran. Tetap dekatkan diri dengan ajaran agama serta patuhilah nasehat dari orang tuamu”Pesan Martualesi.

Adapun dilakukan kegiatan penyuluhan ini dengan sasaran yaitu sekitar 150 orang mahasiswa yang terdiri dari Perwakilan Mahasiswa dari kampus Universitas Labuhanbatu (ULB), Perwakilan Mahasiswa dari Kampus UNISLA dan dari Anggota Rumah Pimpinan Muda (RPM).

Akhir dari kegiatan penyuluhan tersebut, Erni Aryanti Sitorus, S.H., M.H., mengapresiasi kinerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., beserta jajaran, yang mana telah banyak mengungkap kasus peredaran narkoba di kabupaten Labuhanbatu Raya.

“Mari kita dukung Polres Labuhanbatu dalam memberantas dan membasmi Narkoba. Paling tidak kita dan keluarga jangan menjadi pencandu narkoba,”ajaknya.

Sebelum berakhirnya kegiatan sosialisasi penyuluhan tentang bahaya Narkoba tersebut, pihak penyelenggara kegiatan mengadakan sesi tanya jawab dan menutup dengan mengajak seluruh peserta Melakukan deklarasi bersama Kita Tolak Narkoba. (Oscar Panjaitan)

scroll to top