Polsek Jonggat Tracing dan Swab Anak Pasien Terpapar Covid-19

IMG-20210828-WA00252.jpg

Lombok Tengah, NTB benuanews.com – Jajaran Polsek Jonggat melakukan monitoring dan pengamanan di rumah salah seorang warga terpapar virus Covid-19 di Dusun Bunrantok Desa Sukarara Kecamatan Jonggat, Jumat (27/8/2021.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hendra Cahyono, SH., SIK., MH melalui Kapolsek Jonggat Iptu Bambang menjelaskan, pam dan tracing sekaligus testing penting dilakukan untuk memastikan warga lain aman dari terpapar virus Covid-19, terutama keluarga dekat pasien.

“Awalnya anak pasien dengan inisial SKD menolak diswab, namun setelah diberikan pemahaman oleh tim medis dan aparat kepolisian, akhirnya yang bersangkutan bersedia, dan hasilnya negatif,” jelas Kapolsek Jonggat.

Aparat kepolisian, kata Iptu Bambang, tetap menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19 setiap melakukan aktivitas sehari-hari.

Di tempat terpisah, jajaran Polsek Jonggat juga melakukan monitoring kegiatan penyemprotan cairan desinfektan rumah warga positif Covid-19 di Dusun Ketujur Desa Puyung Kecamatan Jonggat.

“Selain rumah warga positif Covid-19 RNM, kami juga melakukan penyemprotan di lingkungan sekitar,” jelas Kapolsek.(Adbravo)

scroll to top