Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT, Hadiri Acara Isra Mikraj Di Masjid Ataqwa Kelurahan Simpasai

IMG-20220313-WA0011.jpg

Dompu NTB Benuanews. com Bupati Dompu, Kader Jaelani bersama Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, memenuhi undangan Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja untuk menghadiri acara Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Acara Isra Mikraj dengan tema “Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT” tersebut berlangsung Sabtu Malam (12/03/22).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Dompu Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST,MT, Penceramah Ustadz, M. Syarifudin. LC, Camat Woja, Suherman S.Pd, Lurah Simpasai, Miskar S. Sos., Ketua Masjid Jami’ At-Taqwa Simpasai, Ir. Muhidin, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh wanita dengan jumlah tamu undangan lebih kurang 100 orang.

Acara dimulai Pukul 20.40 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian oleh laporan oleh Ketua panitia pelaksana, Bapak Ir. Muhidin, Sambutan Bupati Dompu Kader Jaelani dan penyampaian hikmah Isra Mi’raj dan pembacaan doa oleh penceramah.

Mengawali sambutannya Bupati Dompu, Kader Jaelani mengajak seluruh tamu undangan dan para hadirin untuk pandai bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Dengan berbagai nikmat yang Allah SWT anugerahkan sudah selayaknya bagi kita semua untuk menjadi hamba yang pandai bersyukur atas berbagai nikmat dan rahmat tersebut”, ucap Bupati mengingatkan.

Tamu. Undangan dan Para Hadirin yang hadir di acara Isra Mikraj sedang mendengarkan Tausiah dari Ustad Muhammad Sarufuddin, LC
Berikutnya Bupati yang akrab disapa Bupati AKJ itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kelurahan Simpasai yang dengan penuhi keikhlasan menyelenggarakan acara Isra Mikraj.

“Saya bangga dengan terlaksananya kegiatan isra mi’raj ini, hal ini menandakan kita semua cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan siap mengikuti petunjuk dan sunah-sunahnya dalam kehidupan sehari-hari”, kata Bupati mengapresiasi.

Kemudian dalam momen tersebut Bupati juga memberikan himbauan kepada para orang dan seluruh masyarakat Kelurahan Simpasai di tengah maraknya perilaku kenakalan anak remaja akhir-akhir ini untuk ikut mengawasi buah hati mereka.

“Lewat kesempatan yang baik ini saya menghimbau seluruh lapusan masyarakat, para orang tua, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparatur pemerintah dan lainnya untuk ikut mengawasi secara bersama-sama terhadap anak-anak”, terangnya.

Sambung Bupati, berbagai kejadian sosial yang terjadi akhir-akhir ini seperti munculnya kasus pemanahan liar, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, minum minuman keras, yang dilakukan oleh anak remaja tentu meresahkan dan membuat kita prihatin, untuk itu secara dini perlu diantisipasi dan dicegah dengan cara memberikan edukasi, bimbingan, pembinaan dan pemahaman agar anak remaja tidak berperilaku negatif yang berdampak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak seluruh hadirin, tamu dan undangan untuk sama-sama mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah, dapat mengambil pelajaran dari apa yang disampaikan kemudian dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, kemudian juga dapat ikut ambil bagian menjaga kondusivitas daerah agar terus aman, damai dan harmonis.

“Saya mengajak kita semua untuk mendengarkan secara serius apa yang disampaikan penceramah dalam acara, dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan kemudian juga ikut juga ambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga kondusivitas daerah terus terjaga dan terpelihara”, ucapnya mengakhiri sambutannya.

Penceramah Agama, Ustadz Muhammad Syarifuddin, LC dalam tausiahnya mengajak tamu undangan dan seluruh hadirin untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan sedang berphoto bersama dengan penceramah, Camat Woja dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Simpasai
“Perwujudan ketaatan adalah dengan senantiasa menjalankan seluruh larangan Allah SWT dan mencontohi sunah.sunah Nabi Muhammad SAW”sebut Ustadz Muhammad Syarifuddin.

Lanjutnya untuk menjaga ketakwaan dan keimanan tersebut hendaknya sebagai hambanya yang senantiasa ingin mendapatkan rahmat dan.nyatidak melakukan hal-hal yang dikarang dalam agama seperti ghibah (membicarakan tentang aib orang lain fitnah.mengadu ayam (sabuk ayam) minum khamr.zina.berjudi serta lainnya yang dikarang oleh Allah SWT

Acara Isra Mikraj dengan seluruh rangkaian kegiatan seleksi sekitar pukul 23.20 wita berlangsung khidmat lancar.aman.tertib dan kondusif.
(Imran)

scroll to top