Polsek Gunungsari Gelar Pengamanan Acara Tahun Baru Islam 1444 H

IMG-20220803-WA00102.jpg

Lombok Barat, NTB benuanews.com – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H, Polsek Gunungsari gelar pengamanan Tabligh Akbar dan Tausiah bertempat Lapangan Umum Desa Kekeri, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat dengan tema “Menjadikan momentum Tahun Baru Hijriah untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat Ukuah, Guna membangun kemaslahatan bersama”, Selasa, (03/08).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH saat memimpin kegiatan menerangkan bahwa dalam menjaga kondusifitas keamanan dan memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Ikatan Ramaja masjid Desa Kekeri telah melaksanakan acara Tabligh Akbar dan Tausiah dengan penceramah TGH Munajib dari Desa Sesela dan TGH Munawar Arafat dari Kelurahan Pagutan.

“kami Polsek Gunungsari bersama 12 personel mengamankan rangkaian kegiatan dengan sistem terbuka dan tertutup”, terang AKP Agus Eka.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid S.Ag. M.SI didampingi Camat Gunungsari Ahmad Mudasir beserta Kepala Desa Kekeri Sultan S.Pd, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Desa Kekeri Jemaah dari Ds.Kekeri dan sekitarnya dengan peserta sekitar 1000 orang.

Dalam sambutannya Bupati Lobar menyampaikan bahwa kita sebagai umat Nabi Muhammad wajib untuk memperingati hari hari besar agama Islam Salah Satunya tahun baru Islam dgn kegiatan kegiatan keagamaan di akhir sambutannya Bupati berharap semoga acara Tabligh akbar di Desa kekeri tetap dapat diselenggarakan di hari hari besar Agama Islam lainnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Istighosah dipimpin/ dipandu oleh TGH Munajib dan Tausiah dr TGH Munawar Arafat menyampaikan Acara Tabligh agar merupakan acara yang luar biasa, maka sesuai tema acara, jadikan tahun baru Hijriah ini sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi antar umat dan memperbanyak Amal ibadah sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Acara diakhiri dengan penampilan Hadroh dari Remaja Masjid Kekeri serta seluruh rangkaian acara berjalan dengan Aman lancar dan kondusif.(Arf)

(Visited 11 times, 1 visits today)
scroll to top