Polresta Mataram Lakukan Pengecekan Sebanyak 93 Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas

IMG-20230926-WA0006.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Kepolisian Resora Kota (Polresta) Mataram, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara  Barat (NTB) menggelar pemeriksaan dan pengecekan seluruh Bhabinkamtibmas beserta Kendaraan Bermotor Dinas di wilayah hukumnya bertempat di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram. Selasa, (26/09/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram yang diwakili Kasat Binmas AKP Maad Adnan, Kabag Log AKP Sabekti Krisyuwono, Kasiwan Ipda Ahmad Yani, personel Sat Binmas Polresta Mataram dan 102 Bhabinkamtibmas Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Binmas AKP Maad Adnan mengatakan bahwa dalam hal ini kegiatan untuk persiapan Pemilu 2024 dan pemeriksaan dari BPK Republik Indonesia yang dari 102 personel  Bhabinkamtibmas hanya terdapat 93 Kendaraan Bermotor Dinas yang dipegang.

” Pemeriksaan meliputi tujuan Direktorat Binmas Polda NTB yang didalamnya ada Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di Polri, sasaran kinerja rinci ada 4 aspek yang akan diperiksa “, ucapnya

Pemeriksaan Kinerja rinci atas Efektivitas Pemolisian Masyarakat melalui Petugas Bhabinkamtibmas yakni Regulasi/Kebijakan/Peraturan terkait dengan Pelaksanaan Strategi Polmas

oleh Bhabinkamtibmas,  Pemenuhan/pengalokasian Sumber Daya Manusia Polri, Pelaksanaan Strategi Polmas, Anggaran dan Sarana Prasarana.

Lebih lanjut dijelaskan Kabag Log AKP Sabekti Krisyuwono terkait sarana dan prasarana meliputi kendaraan bermotor dinas yang melekat saat diterima seperti sirine, rotator, box belakang berisi alat komunikasi HT, speaker Portable, rompi, tongkat T dan borgol.

” Dengan harapan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat. Untuk tidak merubah apapun baik bentuk dan sesuai asli kendaraan dinas, termasuk mencukupi kelengkapan dokumen pendukung lainnya sehingga dapat menjadi penunjang pelaksanaan tugas “, pungkasnya.

scroll to top