Polres Melawi Gelar Pengamanan Dua Tempat Ibadah dan 6 Objek Wisata, Saat Hari Raya Imlek 2573.

IMG-20220201-WA0018.jpg

Melawi, Kalbar (Benuanews.com) – Dalam rangka menjamin kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukumnya, Polres Melawi menggelar pengamanan tempat ibadah dan objek wisata, Selasa (01/2/2022) pagi.

Pengamanan tempat ibadah ini dilaksanakan di Vihara dan Klenteng dimulai pukul 05.00 wib pagi pada tanggal 1 Februari 2022.

Sedangkan objek wisata yang dilaksanakan pengamanan meliputi 6 objek wisata yang tersebar di Kecamatan Belimbing Desa Pemuar, Kecamatan Pinoh Selatan dan Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana menyampaikan kegiatan pengamanan tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan menjaga agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami laksanakan pengamanan untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Thionghoa yang beribadah. Dan pengamanan ini kami juga laksanakan di objek wisata, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di objek wisata dan mengantisipasi terjadinya kerumunan di objek wisata di Kabupaten Melawi ini. Silahkan masyarakat berwisata, namun jangan sampai menyebabkan kerumunan hingga berpotensi menjadi kluster baru penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Begitu juga ditempat ibadah, kami selalu memberikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat yang beribadah. Agar keamanan dan keselamatan kita bersama tetap terjamin. Begitu juga dengan Covid-19, harapan kami disaat maupun setelah pelaksanaan Imlek ini tidak ada kasus baru Covid-19 dan wilayah kita tetap aman dan kondusif,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus Humas Polres Melawi

Publis : Rabi (Kaperwil Kalbar)

scroll to top