Polres Mataram Gelar Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 77

IMG-20220817-WA0021.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK  memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, di Mapolresta Mataram. Rabu (17/8).

Sementara itu, bertugas selaku Komandan upacara Ipda Akhmad Fikri sedangkan Iptu Agus Mulyono ditunjuk sebagai Perwira Upacara.

Sebanyak 218 personel terdiri dari Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan ASN mengikuti Upacara tersebut, serta juga perwakilan Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Bharadaksa, Polda NTB.

Upacara yang digelar di halaman Mapolresta Mataram dimulai pukul 07.00 wita berlangsung dengan penuh khidmat, rangkaian upacara yang dilaksanakan adalah Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara, pengibaran dan penghormatan Bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan, pembacaan Teks UUD 1945, Andika Bhayangkara dan ditutup dengan pembacaan Doa.

Kapolres Mataram melalui Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengatakan secara umum seluruh rangkaian kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 di Polresta Mataram berjalan aman dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan Masker, ucapnya.

“Rangkaian kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 di Polresta Mataram berjalan aman dan lancar dengan mengangkat tema ‘ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dan dilanjutkan dengan pengecekkan kehadiran personel serta foto bersama masing-masing satuan kerja”, tutup AKBP Syarif.(Arf)

scroll to top