Nekat Pakai Pistol Mainan Hendak Rampok Toko Emas,Pelaku Dapat Salam Olahraga Dari Warga

IMG_20231017_133117.jpg

Merangin.(Benuanews.com)- Warga Bangko kabupaten Merangin, Jambi dihebohkan dengan tertangkapnya seorang pemuda yang diduga ingin Merampok Toko Emas di pasar Bawah Kelurahan Pasar Kecamatan Bangko Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 9.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat pemuda dengan menggunakan kaos merah dan tidak diketahui identitasnya ini langsung menodongkan senjata pistol kepada salah satu penjual emas di toko emas pasar bawah.

Namun penjual emas ini melawan dan berteriak hingga mengundang warga yang memang saat itu sedang beraktivitas di pasar. Massa pun tak terelakan hingga langsung menyerang pelaku. Pelaku pun jadi bulan-bulanan massa.

Beruntung saat itu polisi melintas hingga berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolres Merangin untuk penyidikan Lebih lanjut.

Jul salah satu warga yang melihat kejadian itu mengatakan jika Pria tersebut menodongkn Pistol (Senpi) kepada Salah satu Pemilik Toko emas di Pasar Bawah Bangko.

“Awalnya dia nanya-nanya saja, Terus spontan langsung mengeluarkan Senjata api Seperti Pistol”Kata Jul. “Lalu Pemilik toko teriak, sehingga memancing Banyak orang, Saat di Cek ternyata pistolnya mainan,” kata Jul.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, dia mengatakan jika pelaku sudah diamankan di Mapolres Merangin.

“Ya. Sudah kita amankan, saat pelaku sedang diperiksa di Satreskrim. Untuk pelaku sementara satu orang, barang bukti juga kita amankan”jelas Kapolres Selasa, (17/10/2023).

(Ran)

scroll to top