Jelang HUT RI ke 77, Polresta Mataram Gelar Patroli Cipta Kondisi Jaga Harkamtibmas

IMG-20220817-WA0020.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Polresta Mataram melaksanakan Patroli Cipta Kondisi guna upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Mataram, Selasa, (16/08) malam.

Sebanyak 224 personel dilibatkan terdiri dari pejabat utama, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Binmas dan Piket Fungsi beserta 36 kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH saat memberikan arahan mengatakan bahwa malam ini kita laksanakan patroli cipta kondisi guna upaya menjaga harkamtibmas menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, ucap KBP Mustofa.

“Kita wajib mengamankan beberapa kegiatan masyarakat baik di tempat-tempat keramaian, tempat pemukiman dan tempat pusat perbelanjaan, ada yang melaksanakan syukuran maupun renungan malam”, tegasnya.

“Sehingga masyarakat Kota Mataram merasa aman dan nyaman adanya kehadiran Polri itu prinsipnya, begitupun kegiatan esok hari banyak juga yang harus diamankan baik Upacara kenaikan bendera sampai dengan penurunan bendera merah putih”, pungkas KBP Mustofa.

Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK juga menambahkan bahwa apabila ada kerumunan masyarakat ataupun kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Ke-77, sambangi dan berikan edukasi dialogis”, tambahnya

“Berikut juga berikan himbauan Kamtibmas, sehingga masyarakat yang kiranya mempunyai niat jahat atau hal-hal tidak diinginkan akan mengurungkan niatnya, tandas AKBP Syarif.

Untuk patroli rute dari jalan Langko, jalan Pejanggik, jalan Udayana, jalan Adi Sucipto, jalan jalan Ahmad Yani, jalan Selaparang, jalan Sriwijaya dan jalan Majapahit, rangkaian kegiatan patroli berjalan aman dan kondusif.(Arf)

scroll to top