Kapolres Labuhanbatu Silaturahmi Pada Tokoh Masyarakat Labuhanbatu

IMG16367393997950.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | Benuanews.com –

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah tokoh masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (11/11/2021).

Dalam kunjungan ini, Kapolres turut didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sidauruk, Kasat Binmas AKP Abdul Rahman Manurung dan Kasi Propam Ipda Iskandar Muda Sipayung.

Pertemuan silaturahmi tersebut berlangsung di kediaman DR. HC Sujian atau yang biasa disapa Acan, didampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Ir. Jhony, S.E., Dip., CIM dan beberapa tokoh etnis Tionghoa Vihara Sila Materea Ahuat Guntur diwakili Bujung, Yayasan Vihara Jayanti, Ketua MBI Armansyah Kasan (Acun CB).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Poldasu terus berupaya untuk melakukan silaturahmi kepada seluruh masyarakat untuk saling mengenali demi kepentingan masyarakat dalam meningkatkan situasi Kamtibmas.

Dalam sambutannya, AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengucapkan terimakasih kepada para tokoh masyarakat etnis tionghoa di Kabupaten Labuhanbatu, yang mana telah memberikan waktu baginya untuk saling mengenali satu dengan yang lainnya.

“Ini adalah tradisi timur dan saya selalu ingat pesan dari ibunda tercinta. Dimanapun berada, tetap lakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada orang di sekitar. Saya bisa jadi seperti ini juga berkat doa mama tercinta. Apapun pesan kebaikan ibunda tercinta itulah yang menjadi pegangan saya,” sebut Rangkuti yang merupakan akpol lulusan 2003 ini.

Dalam suasana akrab tersebut, ternyata Kapolres Labuhanbatu AKBP Rangkuti mempunyai kesamaan hobi olahraga berburu dengan Pak Acan yang juga salah seorang pengurus Perbakin di Kabupaten Labuhanbatu.

Mewakili Tokoh Masyarakat Etnis Tionghoa Labuhanbatu DR. HC Sujian juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di jajaran Kepolisian Kabupaten Labuhanbatu, yang telah menyempatkan diri dalam situasi kesibukannya dalam tugas untuk bersilaturahmi kepada mereka.

“Kami berharap dengan silaturahmi ini hubungan kita semakin dekat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas Kapolres dalam menjaga situasi Kamtibmas dan kami juga masyarakat etnis tionghoa siap mendukung,” jelasnya.

Acan bilang, biasanya mereka juga selalu berkoordinasi dengan para Kapolres terdahulu dengan berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

“Terimakasih atas kunjungan Bapak, semoga ini adalah awal yang baik untuk kita selalu bersinergi dengan pihak kepolisian Polres Labuhanbatu. Semoga bapak AKBP Anhar Arlia Rangkuti diberikan Tuhan kesehatan dan bijak dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

(Tim LB)

scroll to top