Wakil Walikota Maulana Hadiri Festival Islami Jambi Kota Seberang 2021

IMG-20211005-WA0012_compress25.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menghadiri Festival Islami 2021 yang dilaksanakan Forum Komunikasi Masyarakat Jambi Kota Seberang (FKM – JKS) di Mesjid Intisyarusa’adah Tahtul Yaman (4/10) berlangsung meriah.

Dalam sambutannya orang nomor dua di Kota Jambi itu mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas apa yang telah para anggota dapatkan para remaja yang memiliki ghirah ke Islaman. Apalagi selama hidupnya ia pernah menjadi warga Tahtul Yaman saat menjadi dokter PTT tahun 2000 an dulu.

“ Saya senang datang ke Tahtul Yaman, karena saya pernah ber KTP Tahtul Yaman, pernah tinggal disini, maka mustahil saya tak memperhatikan daerah sini, malam ini saya apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh remaja Masjid yang tergabung dalam FKM JKS diisi dengan berbagai perlombaan, ini menunjukkan sebrang kota santri,” jelasnya.

Disebutkan, jenis lomba yang diselenggarakan yakni lomba tingkat remaja itu diikuti oleh 141 peserta dan bercabang 6 lomba yaitu lomba adzan dan iqomah lomba nasyid lomba hafalan surat lomba menggambar dan lomba mewarnai.

Alfian berharap kegiatan ini menjadi agenda periodik di tahun berikutnya, “Kita tetap mengadakan kegiatan seperti ini.”

Kegiatan ini sendiri diawali dengan makan malam bersama antara Wawako Maulana dan masyarakat. Tampak hadir Jayadi, S.Pt anggota DPRD Kota Jambi, Kabag Kesra Kota Jambi, Camat Pelayangan Sofian, SE dan puluhan tokoh lainnya. Seperti biasa Maulana juga memberikan bingkisan kepada kaum dhufa dan masyarakat.

Maulana sendiri memberi apresiasi atas inisiatif para sahabat tahfiz untuk melaksanakan kegiatan Festival Islami tersebut. Menurutnya ini mengukuhkan Kkta sebrang sebagai kota santri.

Diketahui Acara kegiatan festival islami kota seberang 2021, difasilitasi dan di Danai oleh Sahabat 1001 Tahfidz

Acara juga dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kota Jambi Zayadi, S.Pt, Mudir Pon-pes saadatuddarain Tuan Guru Sulaiman Hasan,Camat Pelayangan camat Danau Teluk, Sopyan, SE,.Sekcam Syukri Ahkam, ME Kabag kesra ,Fahrizal Novers Ag Lurah Se-Kec. Pelayangan, Lurah Tahful Yaman Sayid Fuad BaraQbah, Ketua Forum Komunikasi RT kec Pelayangan, Ketua RT.02 Tahtulyaman,Babinsa ,Zainal Arifin, Koordinator Sahabat lool Tahfidz Dr.M.Miftahuttoriq S.SY, MA, PhD Ketua Serumpun Anak Melayu Jambi, SERAMBI Kemas Huzer, Ketua Pemuda Intisyarussa’adah Dhia Ulha , Ketua BKPRMI Kota Jambi ust. M .Thoyyib,S. Ag, Ketua FKM JKS Asmal Hayat(Red)

scroll to top