Polisi Lingkungan Polresta Mataram Lakukan Sambang Warga

IMG-20230515-WA0014-1.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Keberadaan Polisi Lingkungan Polresta Mataram yang telah disebar diseluruh lingkungan masyarakat di wilayah hukumnya akan dioptimalkan fungsinya sebagai jembatan Kepolisian Resort Kota Mataram untuk penyambung komunikasi dengan masyarakat.

Tugas tersebut dijalankan sungguh-sungguh oleh personel Polresta Mataram yang telah disebar menjelma sebagai Polisi Lingkungan di lingkungan masing-masing.

Salah satunya Aiptu I Putu Eka Winastra SH.,Polisi lingkungan yang bertugas di lingkungan Bendege, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram ini menjalani tugasnya dengan mengunjungi beberapa warga masyarakat setempat, Senin (15/05/2023).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kasi Humas Polresta Mataram Iptu Wiwin Widiarti menceritakan bahwa keberadaan polisi lingkungan Polresta Mataram sudah mulai menjalankan tugasnya dengan mulai membangun komunikasi dengan warga masyarakat setempat.

“Apa yang dilakukan oleh Polisi Lingkungan Bendege itu, sama juga dengan yang dilakukan oleh polisi lingkungan lainya, semuanya melakukan berbagai cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,”tegas Wiwin Sapaan akrab Kasi Humas Polresta Mataram.

Wiwin juga menyatakan, bahwa keberadaan Polisi Lingkungan dapat membantu untuk mendapatkan segala bentuk informasi yang terjadi ditengah masyarakat sehingga harapan untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polresta Mataram dapat terwujud.

“Dengan menyambangi warga secara intens maka akan terjalin komunikasi yang lancar dengan masyarakat. Berharap dengan Polisi Lingkungan ini masyarakat akan merasa terlayani sehingga akan membawa dampak positif bagi lembaga kepolisian,”tutup Wiwin. (Arf)

scroll to top