Polesek Malimping Polres Lebak Laksanakan Patroli Cegah Aksi Premanisme

IMG-20211212-WA0259.jpg

LEBAK – Benuanews.com – Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas terutama Aksi Premanisme  yang meresahkan masyarakat, jajaran Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, semakin gencar meningkatkan Kegiatan Patroli terutama pada malam hari.

Patroli Kali ini Polsek Malingping Polres Lebak, menyisir jalan raya untuk antisipasi agar tidak dijadikan tempat balapan liar dan membubarkan tempat tongkrongan anak – anak muda yang melakukan kerumunan di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Pada Sabtu 11 Desember 2021, sekitar pukul 22: 30 WIB.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K Melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H. Saat di mintai keterangan pada Minggu (12/12/2021). Menjelaskan.” Ya, tadi malam kita dari Polsek Malingping melaksanakan kegiatan rutin patroli malam, dan selalu kita lakukukan terutama pada malam minggu, karena setiap malam minggu, selalu ramai anak – anak muda yang nongkrong menikmati suasana malam. Untuk upaya terjadinya penyebaran virus covid – 19 akibat kerumunan dan adanya potensi kenakalan remaja, maka polsek Malingping terus berupaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) dan terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak,” Katanya.

Menurutnya, Patroli tersebut juga bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya balapan liar ataupun tindak kejahatan dimalam hari.

“Sasaran kita di fokuskan di lokasi rawan balapan liar, di sekitar jalan Raya Malingping-Binuangeun, agar wilayah tersebut tidak dijadikan tempat balapan liar oleh anak – anak muda, selain itu sasaran lainnya juga di laksanakan Patroli ke tempat-tempat yang di duga rawan laka Lantas dan Rawan Premanisme,” Kata Kapolsek Malingping.

Kapolsek menghimbau kepada semua masyarakat, agar selalu diam dirumah dan Selalu menghindari kerumunan, karena berpotensi melanggar Protkes Covid 19,” tutup Kapolsek.

(Aguh)

scroll to top