Pj Kades Dan Sekdes SP l Teluk Panji Sulit Dikonfirmasi Sehingga Terkesan Menghindar

IMG-20231013-WA0052.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.COM.SUMUT
Pj Kepala desa dan sekdes SP l Desa teluk panji Kecamatan Kampung Rakyat sulit untuk di konfirmasi terkait sejumlah anggaran dana Desa(ADD)dan Dana Desa (Dana desa) yang di gunakan serta sasaran Dana tersebut.

Hal tersebut disampaikan Penasehat Aliansi Komunikasi Wartawan (Alkowar)M.S(54)di kota pinang pada jum’at 13/10-2023,Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara.

,”kita selalu ingin konfirmasi ke kantor desa Sp l teluk panji,namun saat tiba di kantor tersebut Pj kades dan sekdes nya susah untuk di jumpai,bahkan kita hubungi melalui pesan Watsapp dan telpon selalu tidak pernah ada jawaban,maka untuk kita harap kan agar pemerintah dapat menunjuk Pj kades yang selalu siap dalam pelayanan masyarakat,ujar nya .

Hal senada di ungkapkan. R.Siregar,salah seorang media cetak,di tempat terpisah,mengatakan,”memang susah komunikasi sama Desa Sp l bang,terkadang mau sampai tiga kali kesitu gak jumpa,herannya lagi,semua desa di Labusel sudah selesai membayar dana Publikasi,hanya Desa itu yang susah,di kemanakan anggaran tersebut, kita tidak tau,jelas nya kesal.

Penasehat Hukum Aliansi Komunikasi Wartawan(Alkowar)M.Marbun SH,”angkat bicara,kita harap kan agar Kejaksaan kiranya dapat menegakkan hukum dengan benar,karena banyaknya dugaan tindak kejahatan korupsi yang disinyalir di lakukan sejumlah kepala desa belum ada yang Tersentuh hukum,di tambah lagi seperti informasi yang kita dapat bahwa pj kepala desa SP l merupakan pegawai di kecamatan kampung Rakyat,sementara sekdes nya juga menjabat sebagai pj kades disalah satu desa dikecamatan yang sama,dia juga sebagai bendahara di desa sp l itu,hal ini sungguh sangat sangat menjadi tanya publik,”terangnya.

Ketua Aliansi Komunikasi Wartawan (Alkowar) K.Nasution,mengatakan,harapan kita kepada pemerintah Kabupaten Labusel agar memberikan jabatan sesuai dengan kemampuan supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik,bukan asal tunjuk dan angkat saja ,sebab hal itu dapat menjadi gendala kinerja dan tugas nya.

Labih lanjut dikatakan,”saya saja ingin konfirmasi terkait sejumlah anggaran ADD dan DD belum dapat dihubungi,di kantor tidak pernah jumpa di telpon tidak pernah diangkat melalui pesan singkat WhatsApp,belum ada jawaban.sampai berita ini di terbit kan (K.Nasution)

scroll to top