PJ BUPATI MENTAWAI APRESIASI KPU DAN BAWASLU KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU 2024

WhatsApp-Image-2024-02-28-at-3.10.19-PM.jpeg

Benuanews.com | Mentawai ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Rapat Pleno Terbuka “Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai” di Aula Bujai Griya Hotel, Km 7 Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(28/02/2024)

Dalam kegiatan tersebut hadir Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak didampingi unsur Forkopimda. Dalam sambutannya, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Penyelenggara Pemilihan Umum yang telah menyelesaikan seluruh proses Pemungutan dan Penghitungan Suara dengan aman dan kondusif.

“Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah berlangsung dengan aman dan kondusif, tanpa adanya gejolak yang dapat mengganggu prosesnya. Hal ini menggambarkan sinergitas yang kuat antara sesama penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu, Gakumdu, peserta pemilu serta masyarakat Mentawai dalam menyukseskan kegiatan Pemilu ini,” ucap Fernando.

“Ada kerja keras dan usaha yang tidak kecil dibalik suksesnya pemilu tahun 2024 yang melibatkan seluruh unsur yang ada. Kita bersyukur Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat terlaksana dengan baik dan aman”, kata Fernando

“Saya berharap apabila ada permasalahan, hendaknya dapat diselesaikan dengan baik, transparan dan kepala dingin. Kita patut bersyukur bahwa partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu tahun ini cukup signifikan, walaupun masih banyak masyarakat kita yang tidak memberikan hak suaranya karena berbagai alasan karena situasi dan kondisi masing-masing. Namun sejauh dalam pantauan kami, Pemilu di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini berlangsung dengan sangat baik dan aman,” sebut Fernando.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Komisioner Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Unsur Forkopimda, Saksi Partai Peserta Pemilu dan Media.
(R/W).

 

scroll to top