DR. Muhammad Aswad, M.Si., Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua dan Didampingi Abd Azis Hasan,S.Pd, M.Pd Sebagai Sekretaris Presidium MA IPNU Sulsel

IMG_20200823_172219.jpg

Makassar (Benuanews) Sabtu (22/8/2020) Alhamdulillah, Pemilihan Ketua Presidium Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Sulawesi Selatan, berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom Setelah mengalami penundaan beberapa kali akibat Pandemi Covid19.
Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Bidang Pengembangan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi
Negara (LAN), Dr. Muhammad Aswad, M.Si.terpilih secara aklamasi sebagai ketua dan didampingi Abd Azis Hasan,S.Pd,M.Pd Sekretaris Presidium MA IPNU Sulsel.
Dengan terpilihnya pimpinan Presidium MA IPNU Sulsel maka pengurus lama yang diketuai Prof. Dr. H. Abd Kadir Ahmad, M.Si. dan Sekretaris H. Jurlan Em Saho’as., Berakhir.

Komposisi Kepengurusan Presidium MA IPNU ini terdiri atas 9 orang yang mewakili masing-masing kalangan birokrat, teknorat, akademisi, pengusaha, advokat, jurnalis, dan agamawan.

Dalam sambutannya Ketua Umum Presidium MA IPNU Pusat Dr.KH Hilmi Muhammadiyah mengatakan, bahwa majelis Presidium MA IPNU ini adalah bukan organisasi badan otonom NU dan IPNU tapi hanya wadah yang sifatnya menghimpun para alumni yang memiliki potensi besar di dalam berbagai bidang dan profesi sekaligus dapat menyumbangkan potensi itu sebagai partisipasi aktif mendukung program dan gerak juang NU dari pusat hingga daerah.

“Jadi majelis alumni ini bukan organisasi dan sama sekali tidak terkait dengan kegiatan politik, tapi semacam tempat menghimpun potensi sesama alumni IPNU semacam peguyuban,” ungkapnya.

DR. Aswad adalah alumni IPNU tahun 1983 dalam pidato pernyataannya usai terpilih secara aklamasi mengatakan, dirinya siap menerima amanah itu sebagai kader yang dibesarkan oleh IPNU.

Editor : Rustanbenuanews

scroll to top